Tuduhan SEGA ke Steamdb Adalah Kesalahan Sistem!

in ,
Tuduhan Sega Ke Steamdb Adalah Kesalahan Sistem! Gamedaim
Yakuza Like A Dragon | Gamedaim.com

Belum lama ini telah muncul sebuah tuduhan yang mengatakan bahwa Steamdb adalah situs game bajakan. Tuduhan ini sendiri datang dari perwakilan dari SEGA selaku pengembang dari Yakuza: Like A Dragon. Masalah ini diketahui setelah pendiri Steamdb membuat sebuah cuitan melalui Twitter.

Founder Steamdb – Pavel Djundik mengatakan bahwa pengacara dari perusahaan Jepang tersebut telah berusaha untuk menghapus Yakuza: Like A Dragon dari Steamdb. Menurut informasi, SEGA sendiri menduga Steamdb adalah situs yang mendistribusikan Yakuza: Like A Dragon secara ilegal.

SEGA tuduh Steamdb situs ilegal

Terlepas dari itu semua, tentu tuduhan dari SEGA ini tidak benar adanya. Yang mana seperti yang kita ketahui bahwa Steamdb bukan lah situs seperti yang SEGA katakan. Steamdb sendiri hanya menyediakan berbagai informasi mengenai berbagai game yang notabanenya rilis melalui Steam.

Situs ini sendiri tidak mendistribusikan game atau bahkan secara ilegal. Djundik pun diketahui telah menghubungi pihak SEGA Amerika untuk menyelesaikan masalah ini. Kabar baiknya, kini titik terang pun telah ditemukan untuk masalah tuduhan ini. Yang mana SEGA telah membuka suara terkait masalah tersebut.

Kesalahan sistem

Tuduhan Sega Ke Steamdb Adalah Kesalahan Sistem
Steamdb | Steam

SEGA mengatakan bahwa kasus ini terjadi hanya karena kesalahan software anti-pembajakan mereka yang terkadang memang begini. Mereka berjanji akan memperbaiki software tersebut di masa mendatang agar masalah seperti ini tidak akan terjadi kembali. Yakuza: Like A Dragon saat ini sudah kembali muncul di Steamdb.

Terakhir, pihak SEGA ucapkan rasa terima kasih karena Steamdb ingin bekerja sama menyelesaikan masalah ini dalam waktu singkat. Yakuza: Like A Dragon versi Inggris sendiri saat ini sudah dapat kamu mainkan di platform PC melalui Steam. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Steamdb

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan