BeritaNintendoNintendo SwitchPC

Ray Liotta, Pengisi Suara Tommy Vercetti Dari GTA Vice City Tutup Usia

Sebuah kabar duka kembali datang dari Industri Video game dunia. Saat ini, kita kembali kehilangan satu sosok ikonik dibalik game Open-World paling berpengaruh buatan Rockstar Games. Sesuai dengan kabar yang baru-baru ini beredar, Ray Liotta, selaku pengisi suara ‘Tommy Vercetti’ GTA Vice City dikabarkan tutup Usia. Apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Berkelahiran New Jersey, Amerika Serikat, Ray Liotta lahir pada tanggal 18 Desember 1954. Ia menjadi legenda di Industri Video Game karena memerankan karakter bernama ‘Tommy Vercetti’ di Grand Theft Auto: Vice City. Tidak hanya itu, Ray juga juga pernah berperan menjadi salah satu tokoh utama film Godfellas bernama ‘Henry Hill.’ Tommy juga merupakan protagonis GTA pertama yang dapat berbicara alih-alih pendiam seperti ‘Claude’ di GTA 3.

Aktor Pengisi Suara Tommy Vercetti di GTA Vice City Tutup Usia

Hari Kamis, tanggal 26 Mei 2022, Ray Liotta dinyatakan sudah tidak bernyawa lagi saat menginap di salah satu hotel berlokasi di Republik Dominika, kepualuan Karibia. Menurut laporan yang kami peroleh lewat The Hollywood Reporter, sang aktor tutup usia pada umur 67 Tahun dalam keadaan tenang di tempat tidur. Saat itu, ia memang sedang dalam proses syuting film terbarunya yang berjudul Dangerous Waters.

Kepergian Ray Liotta menjadi luka sangat mendalam bagi penggemar Film maupun Gamer di seluruh dunia. Lebih buruknya lagi, Ray Liotta pun harus meninggalkan sang tunangannya bernama Jacy Nittolo serta anaknya Karsen Liotta yang sudah berumur 23 tahun. Berbagai bintang film ternama, Kerabat, dan keluarga Ray Liotta tidak ada hentinya memberikan perasaan duka. Tak terkecuali Rockstar yang mengucaptkan kepergian Rey lewat Twitter.

Ray Liotta Raih 2 Penghargaan Saat Dirinya Memerankan Protagonis GTA: Vice City

Sekedar mengingatkan bahwa Ray Liotta sempat memborong 2 penghargaan saat dirinya memerankan karakter ‘Tommy Vercetti.’ Di tahun 2002 Rey berhasil meraih penghargaan sebagai Best Voice Performance di pergelaran NAVGTR Awards dan Best Performance by a Human di acara Spike Video Game Awards. Berkat film Something Wild, ia juga memperoleh penghargaan Golden Globe pertama di event Motion Picture 1989.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba game ini, maka sekarang adalah saatnya. GTA Vice City dapat kalian mainkan melalui bundle GTA Definitive Edition yang tersedia lewat platform PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan Switch. Seperti biasa, pengguna PC dapat membelinya langsung melalui halaman Steam Store. Kami keluarga besar Gamedaim mengucapkan rasa duka mendalam atas kepergian Ray Liotta.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment