Dev Call of Duty Mobile Jadi Developer Terbesar di Dunia!

in
Dev Call Of Duty Mobile Timi Studios Kini Jadi Developer Game Terbesar Di Dunia! Gamedaim
COD Mobile | Sensor Tower

Apakah kamu pernah mendengar nama Timi Studios? Mungkin sebagian besar dari kamu semua masih asing dengan nama tersebut. Mereka sendiri merupakan developer asal China yang berada di bawah naungan Tencent. Game-game besutan mereka bisa dikatakan miliki segudang fans di seluruh dunia.

Sebut saja seperti Call of Duty Mobile sampai King of Honors. Pada tahun lalu Timi Studios pun raih pendapatan fantastis dari game-game besutan mereka, terutama Call of Duty Mobile. Yang notabanenya telah menyumbang 40% pendapatan Tencent dari industri gaming pada tahun lalu.

Raih 145 triliun rupiah

Dev Call Of Duty Mobile Timi Studios Kini Jadi Developer Game Terbesar Di Dunia
Drifters | Youtube

Berdasarkan laporan terbaru dari Routers, Timi Studios berhasil raih pendapatan sebesar USD 10 miliar atau setara IDR 145 triliun di tahun 2020 lalu. Timi Studios diketahui berhasil menyumbang 40% pendapatan Tencent dari sektor gaming pada tahun lalu, yang berada di USD 23,79 miliar.

Sementara itu, Lightspeed & Quantum Studios yang bertugas untuk meracik PUBG Mobile berhasil raih pendapatan 29% dari total tersebut. Karena ini, Timi Studios pun dinobatkan sebagai developer terbesar di dunia untuk saat ini. Pendapatan ini pun berhasil mengalahkan developer-developer ternama seperti Ubisoft sampai EA.

Developer terbesar di dunia

Dev Call Of Duty Mobile Timi Studios Kini Jadi Developer Game Terbesar Di Dunia
Call of Duty Mobile | GameStation

Karena kesuksesan ini, TiMi Studio kini bertujuan untuk turun ke ranah pasar lainnya selain Mobile. Mereka berencana untuk mengembangkan game virtual layaknya film Ready Player One. Kini mereka akan membangun beberapa studio baru yang berada di Los Angeles. Call of Duty Mobile saat ini sudah dapat kamu mainkan di Android mau pun iOS.

Cukup menarik untuk melihat sepak terjang TiMi Studios pada tahun 2021 ini. Apakah mereka juga akan dapatkan penghasilan fantastis untuk tahun ini melalui game-game besutan mereka? Menarik untuk kita tunggu. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Gamerant

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini