BeritaResmi

TikTok Akan Adakan Kompetisi Antar Gamers di Indonesia, Hadiahnya Gabung EVOS

TikTok saat ini menjadi salah satu platform video paling populer di Indonesia. Bahkan tak sedikit yang menyebut bahwa TikTok lebih baik dari media sosial lainnya, seperti Instagram ataupun Facebook.

Baru-baru ini, TikTok menghadirkan gebrakan baru dengan akan mengadakan kompetisi antar gamers di Indonesia. Seperti apa gebrakan tersebut? Berikut telah Gamedaim News rangkum informasinya.

Kompetisi Gamers TikTok di Indonesia

Kompetisi gamers tiktok
The greatest gamer

Kompetisi ini akan bertajuk “The Greatest Gamer” dengan mengambil konsep reality show di aplikasi TikTok. Format kompetisi ini adalah dengan mengumpulkan 10 gamers pemula yang berasal dari seluruh Indonesia dan akan bertanding selama empat pekan.

Yang berhasil menjadi juara akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta dan kontrak eksklusif untuk berkesempatan menjadi pro player bersama tim esports ternama Indonesia, yakni EVOS Esports.

Menurut data Digital Indonesia Report tahun 2021 dari Hootsuite, sebanyak 60,5% pengguna internet juga merupakan pemain mobile game. Seiring berjalannya waktu, jumlah ini tentunya akan terus bertambah. Mengingat saat ini perkembangan internet sudah semakin luas, sehingga banyak masyarakat yang ingin berselancar di dunia maya.

Pertumbuhan gamers di Indonesia pun bisa kita lihat di TikTok. Telah banyak gamers Indonesia yang mengunggah video permainan mereka di platform video TikTok.

Menjadi Rumah Baru Para Gamers

Tiktok
Tiktok | pexel

Director, Business Development, TikTok SEA, ANZ, and South Asia, Vanessa Brown mengatakan, dengan hadirnya kompetisi ini, diharapkan akan timbulnya komunitas gamers yang dapat menghadirkan konten original dan menambah keberagaman konten video di TikTok.

Harapan kami, program The Greatest Gamer dapat menjadikan TikTok sebagai rumah baru bagi para gamers untuk menunjukkan kreativitas serta menumbuhkan komunitas yang sudah ada.”

Kata Vanessa Brown.

Progaram The Greatest Gamer ini akan terbagi ke dalam beberapa fase, mulai dari fase audisi, fase tantangan, dan babak Final yang akan digelar pada bulan November.

Dimulai pada fase audisi, di mana TikTok akan memilih 10 peserta yang akan berpartisipasi. Di setiap minggunya, kesepuluh peserta tersebut akan menyelesaikan tantangan yang berbeda-beda. Dan mereka semua harus saling mengalahkan untuk maju ke babak final.

Bagi siapa pun yang ingin mendaftar ke kompetisi ini, harus mendaftarkan diri ke fase audisi yang telah dibuka sejak tanggal 1 September hingga 16 September 2021. Kunjungi link berikut untuk mendaftar: Disini.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications