BeritaPCPlaystationPS4ResmiXboxXbox One

Tencent Resmi Akuisisi Saham Mayoritas Stunlock Studios (Dev. Battlerite)

Beberapa waktu yang lalu, kita sempat kedatangan kabar bahwa Tencent secara resmi sudah mengakuisisi perusahaan game bernama Sumo Group. Sepertinya hari ini mereka kembali melakukan hal yang sama terhadap dev Battlerite Battle Royale. Melalui kabar yang Gamedaim News dapatkan, Tencent sepertinya kembali akuisisi saham mayoritas dari Stunlock Studios. Kira-kira proyek apakah yang akan mereka kerjakan selanjutnya?

Stunlock Studios pertama kali berdiri pada tahun 2010 silam dan sudah tinggal pada kota Skövde negara Swedia. Stunlock Studios sendiri cukup terkenal dengan jajaran game populer miliknya yang bernama Battlerite Battle Royale, Bloodline Champions, dan Dead Island: Epidemic. karena kesuksesan ketiga game tersebut, akhirnya Stunlock Studios berhasil mendapatkan perhatian khusus dari perusahaan game asal China bernama Tencent.

Tencent Resmi Akuisisi Stunlock Studios

Kerjasama kedua studio ini sebenarnya sudah berjalan sejak tahun 2016 silam. Game pertama yang mereka kembangkan saat itu adalah perilisan Battlerite Battle Royale di China. Pada tahun 2019 Tencent masih menjadi pemilik saham minoritas terhadap studio ini. Namun seiring kesuksesan game tersebut, pada tahun 2021 Tencent pun meningkatkan investasinya dan berhasil menjadi pemegang saham mayoritas terhadap Stunlock Studios.

Tidak ada informasi apapun soal berapa persen saham yang sudah Tencent genggam. Di sisi lain, kita juga tidak mengetahui berapa biaya peningkatan saham yang Tencent keluarkan terhadap Stunlock Studios. Yang pasti, tencent merasa tindakan tersebut adalah langkah terbaik mereka untuk meningkatkan perkembangan Industri game kedepan. Tentunya, para gamer sudah tidak sabar dengan proyek milik mereka selanjutnya.

“Suatu kehormatan bisa mewakili perusahaan game terbesar di dunia dari kota kecil Skövde, Swedia.” “Investasi baru Tencent menunjukkan kepercayaan besar pada studio kami dengan memberikan judul berkualitas serta fokus kami pada gameplay terlebih dahulu.”

Rickard Frisegård – CEO Stuntlock Studios

Tentang Battlerite Battle Royale

Croppedimage1201631 battlerite screenshot 3
Croppedimage1201631 battlerite screenshot 3

Rilis tahun 2016, Battlerite Battle Royale hadir sebagai game Battle Royale Free to Play pertama yang dirilis oleh Stunlock Studios. Yang membuat game Battle Royale ini unik dari yang lain adalah tema yang mereka tawarkan. Alih-alih menggunakan senjata api, pada game ini kamu akan menggunakan magic dan senjata Melee seperti pedang, kapak, dan panah. Formula yang mereka terapkan pun mirip Diablo dengan perpaduan konsep Battle Royale.

Bagi kalian yang belum sempat mencoba game Battlerite Battle Royale, maka sekarang menjadi waktu yang tepat untuk mencobanya. Masih cukup ramai pemain, game yang satu ini dapat kamu nikmati lewat paltform Xbox One dan PC. Seperti biasanya, kamu dapat menikmati Battlerite ini lewat paltform Digital Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian sudah siap untuk mencicipi Battle Royale ala Fantasy ini?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications