Tencent Larang Anak Berumur 13 Tahun Main PUBG Mobile, Apakah Indonesia Termasuk?

in , , ,
Tencent Resmi Larang Bocah 13 Tahun Main PUBG Mobile Di China! Gamedaim

Kepopuleran game PUBG di dunia ini sudah tak bisa dipungkiri lagi. Bahkan, menjadi menjadi salah satu top seller di Steam dan berhasil mengalahkan berbagai rekor fantastis. PUBG juga dinobatkan sebagai Game of The Year di Steam pada tahun lalu.

Tak hanya platform PC saja, tapi Mobile juga. Kini, PUBG Mobile sangat populer di Indonesia sendiri. Semakin ramai, semakin susah pula Tencent untuk mengurus para pemainnya, khususnya untuk pemain yang masih di bawah umur atau seorang bocah.

Tencent Resmi Larang Bocah 13 Tahun Main PUBG Mobile Di China!

Nah dilansir dari GadgetsNDTV, Tencent memberlakukan sebuah peraturan dimana para pemain dengan umur dibawah 13 tahun tidak boleh memainkan PUBG Mobile. Tidak sepenuhnya dilarang, bagi anak-anak yang ingin memainkannya, harus memiliki izin orang tua terlebih dahulu.

Jadi nantinya semua game besutan Tencent seperti PUBG Mobile dan lainnya di China akan mewajibkan penggunanya untuk mendaftarkan kartu identitas terlebih dahulu. Tencent kini telah bekerjasama dengan pihak setempat di 12 kota di China untuk memberlakukan sistem tersebut.

Tencent Resmi Larang Bocah 13 Tahun Main PUBG Mobile Di China!

Hal ini untuk membantu pemerintah China untuk menekankan kecanduan berlebih. Ingat, ini hanyalah langkah awal yang dilakukan Tencent saat ini. Bisa jadi bakal ada juga di negara-negara lainnya. Seperti Indonesia maupun negara Asia lainnya. Apakah hal ini juga akan ada di Indonesia? Mari kita tunggu.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan