Tencent Berhasil Jadi Penghasil Game Terlaris dan Berpenghasilan Sepanjang Kuarter 1 2019!

Tencent Berhasil Jadi Penghasil Game Terlaris Dan Berpenghasilan Sepanjang Kuarter 1 2019! Gamedaim

Menurut kabar, pengguna Smartphone setidaknya menghabiskan USD 19.5 Miliar atau IDR 273 Triliun secara global di App Store dan Google Play selama kuartal pertama 2019 seperti yang dilansir dari Sensor Tower Intelligence.

Pendapatan ini sendiri melebihi pendapatan pada tahun lalu yang hanya mendapat sekitar USD 16.7 Miliar atau sekitar IDR 234 Triliun. Itu pun dalam pengeluaran konsumen bruto untuk pembelian dalam aplikasi, langganan, dan aplikasi premium.

Tencent Berhasil Jadi Penghasil Game Terlaris Dan Berpenghasilan Sepanjang Kuarter 1 2019!

Tentu pendapatan terbesar dari semua itu adalah karena kehadiran game Mobile. Bahkan, pendapatan dari kategori ini meningkatkan 12,3% dan App Store Apple mewakili bagian terbesar dari pendapatan tersebut. Menariknya, 8 dari 10 game paling laris dikembangkan oleh developer-developer Asia.

Game Mobile terlaris sendiri dipimpin oleh MOBA Honor of Kings dari Tencent atau dikenal dengan nama Arena of Valor di Indonesia. Salah satu game dengan berpenghasilan terbanyak yaitu PUBG Mobile juga berasal dari Tencent.

Game-game battle royale seperti Free Fire maupun PUBG Mobile berada di 10 besar sebagai game paling banyak diunduh. Dengan adanya ini, Tencent dinobatkan sebagai publisher maupun developer dengan penghasilan terbesar di tahun 2019 pada kuater pertama.

Tinggalkan Balasan