BeritaBocoranHardware

Tencent Akan Akuisisi Black Shark Untuk Dunia Metaverse

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Tencent akan akuisisi Black Shark, salah satu pembuat handset game di China untuk mengejar ambisi metaverse.

Informasi ini pertama kali muncul melalui artikel Bloomberg. Jika kalian tertarik dengan hardware dari industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Tencent Akan Akuisisi Black Shark

Bloomberg telah melaporkan bahwa Tencent sedang mendekati kesepakatan untuk membeli Black Shark, sebuah langkah yang dapat membantu mereka memajukan ambisinya untuk metaverse.

Black Shark, yang salah satu investor mereka termasuk Xiaomi, akan mendapatkan tugas membuat headset Virtual Reality (VR) untuk Tencent setelah kesepakatan itu selesai. Rencana akuisisi ini sebelumnya sempat dilaporkan oleh 36Kr.

Mengejar Rencana Metaverse

Bersama Meta (pemilik Facebook, Instagram, WhatsApp), Tencent adalah pesaing dalam perlombaan untuk mengembangkan metaverse, sebuah lingkungan virtual di mana orang dapat berinteraksi dengan internet dan lainnya.

Dalam panggilan pendapatan barunya, Martin Lau (presiden Tencent) menyebut metaverse sebagai “peluang nyata”, meskipun dia memperingatkan bahwa konsep tersebut mungkin membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan untuk menjadi kenyataan.

Mengembangkan hardware VR yang khusus adalah salah satu pilar penting untuk mewujudkan metaverse. Meta adalah salah satu yang sudah bergerak awal dengan membeli Oculus (pembuat headset VR) pada tahun 2014. Sementara ByteDance tahun lalu membeli Pico (pembuat headset VR domestik).

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications