BeritaPCPlaystationPS4

Techland Resmi Hentikan Dukungan Dying Light Pertama

Sebuah kabar yang cukup disayangkan datang dari developer terkenal Techland Studio. Pada hari ini mereka memberikan berita mengejutkan soal game klasik andalannya yaitu Dying Light. Setelah sukses besar dengan perilisan sekuel kedua, Techland akhirnya resmi akan hentikan dukungan Dying Light pertama. Jadi, apa alasan penutupan tersebut? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Rilis pada tanggal 9 Februari 2016 yang lalu, Dying Light memang merupakan salah satu game AAA yang cukup inovatif pada masanya. Bagaimana tidak, game tersebut berhasil mempopulerkan formula Survival yang berpadu dengan aksi parkour platforming. Yang lebih menarik lagi adalah, game ini juga menyajikan pengalaman Online Co-Op serta dunia Open-World yang begitu luas.

Dukungan Dying Light Pertama Resmi Dihentikan

Dalam laporan yang kami peroleh lewat halaman blog resminya, Techland Studio resmi mengumumkan bahwa mereka akan hentikan dukungan update pada game Dying Light pertama. Itu artinya, game ini tidak akan lagi memberikan konten terbaru berupa major update atau kehadiran DLC yang lain. Meskipun demikian, Mode Multiplayer game ini tetap akan berjalan selama sekuel keduanya masih aktif.

Studio menggambarkan peluncuran Dying Light: Definitive Edition sebagai “akhir besar dari petualangan kami di Harran,” tetapi ia juga tetap akan memutar kembali event sebelumnya untuk menyambut kembali pemain baru yang bersikeras ingin mencoba Dying Light pertama. “Dying Light telah menjadi perjalanan yang fantastis. Kami berterima kasih kepada komunitas yang telah mendukung game ini bersama kami selama tujuh tahun terakhir ini.”

Mode Multiplayer Masih Akan Terus Berjalan Dengan Event Sebelumnya

“Kami juga memahami bahwa banyaknya pembaruan dan DLC yang dirilis untuk game tersebut mungkin akan menakutkan bagi proyek baru dan pemain yang kembali,” tulis studio. Benar saja, Dying Light memang telah memiliki total 26 DLC termasuk Skin Bundle dan Ekspansion Pack. Tetapi Techland sendiri mengakui banyaknya add-on tersebut sebenarnya bisa menjadi penghalang masuk bagi pemain baru.

Bagi kamu yang belum sempat mencoba game satu ini, maka sekarang adalah saatnya. Untuk itu, Dying Light 1 sudah bisa kalian mainkan melalui platform PC, PS4, dan Xbox One. Seperti biasanya, Pengguna PC dapat membelinya langsung melalui halaman Epic Games Store dan Steam Store. Kira-kira apakah kamu tertarik untuk kembali bernostalgia pada game ini? Jangan lupa tulis komentarmu di bawah ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment