Tanggal Rilis Cyberpunk 2077 Resmi Diundur Hingga September 2020!

in ,
Cyberpunk
Credit: LADbible

Salah satu game besutan CD Projekt Red, Cyberpunk 2077 nampaknya menemui sebuah masalah. Pasalnya, pihak developer telah mengumumkan bahwa mereka akan menunda perilisan dari game tersebut.

Informasi ini didapat melalui cuitan akun resmi milik CD Projekt Red. Dalam postingannya, mereka mengumumkan mengundur perilisan game tersebut hingga September 2020 mendatang. Lantas, apa yang membuat tanggal rilis Cyberpunk 2077 diundur.


Penundaan ini Dilakukan untuk Menjaga Kualitas Cyberpunk 2077

Berdasarkan gambar di atas, pihak developer mengklaim bahwa penundaan Cyberpunk 2077 merupakan suatu hal yang cukup wajar. Pasalnya, mereka ingin game ini hadir dengan kualitas yang begitu memukau.

Tentu saja ini merupakan alasan yang terbilang logis. Mereka tidak ingin game ini berakhir dengan kekecawaan. Selain itu, kehadiran The Witcher 3 beberapa waktu lalu membuat ekspektasi para penggemar terhadap CD Projekt Red begitu tinggi.

Perlu kalian ketahui, The Witcher 3 merupakan salah satu game RPG terbaik dari pihak CD Projekt Red. Untuk itu, mereka coba membuat kualitas dari Cyberpunk 2077 sama dengan game diatas tadi.


Cyberpunk 2077 Dibuat Menggunakan Engine Baru

Cyberpunk 2077 2
Credit: Cyberpunk

Walau ingin menyamai kualitas dari The Witcher 3, CD Projekt Red mengatakan bahwa mereka membuat Cyberpunk 2077 menggunakan engine baru buatan mereka.

Pasalnya, engine milik The Witcher 3 tidak begitu cocok digunakan pada proses pengembangan Cyberpunk 2077. Ini berarti, ada kemungkinan besar di mana kualitas Cyberpunk 2077 lebih bagus ketimbang The Witcher 3.

Tidak hanya itu, engine baru milik Cyberpunk 2077 membuat mereka bisa menambahkan teknologi Ray-Tracing yang mampu menghasilkan visual lebih baik.

Akibatnya, storage yang dimakan oleh Cyberpunk 2077 bisa mencapai 80GB lebih loh. Jadi, siapin deh penyimpanan kamu.


Bagaimana komentar kamu mengenai penundaan dari Cyberpunk 2077? Apakah akan berdampak pada hype dari game ini nantinya?