Take-Two Batal Beli CodeMasters Karena EA

in
Take Two Batal Beli Codemasters Karena Ea Gamedaim
Take Two | Codemasters | Gamesradar

Kamu pasti sudah tahu kabar bahwa Take-Two selaku induk perusahaan dari Rockstar Games tertarik untuk melakukan akuisisi terhadap CodeMasters. Take-Two diketahui telah memberi penawaran sebesar USD 973 juta atau setara IDR 13,7 triliun. Sayangnya, jumlah tersebut sepertinya belum cukup untuk memiliki CodeMasters.

Codemasters sendiri adalah pemilik franchise balapan ternama seperti Dirt, Grid sampai F1. Selain itu, mereka juga adalah pemilik developer dibalik Project Cars. Tak heran bahwa Take-Two tertarik untuk membeli Codemasters dan memperluas sayap mereka untuk kedepannya.

Proses akuisisi Take-Two dengan CodeMasters

Take Two Batal Beli Codemasters Karena Ea
Take Two | Codemasters | Youtube

Proses akuisisi Take-Two dan CodeMaster sebelumnya belum menemukan titik terang. Yang mana pihak EA secara tiba-tiba muncul dan memberikan penawaran lebih tinggi ketimbangkan Take-Two. Hal ini pun secara tak langsung membuat Take-Two mau tidak mau harus memberikan penawaran kembali lebih tinggi dari milik EA.

Pihak EA sendiri memberikan penawaran USD 1,2 miliar atau setara IDR 16,9 triliun. Jumlah ini tentu jauh lebih tinggi ketimbang milik Take-Two. Terlepas dari itu semua, induk perusahaan Rockstar Games ini tentu masih memiliki peluang untuk memiliki CodeMasters jika memberikan penawaran lebih tinggi dari sebelumnya.

Take-Two batal akuisisi CodeMasters

Take Two Batal Beli Codemasters Karena Ea 1 1
Take Two | Codemasters | Youtube

Sebelum benar-benar EA akuisisi, CodeMaster sendiri telah memberikan kesempatan bagi Take-Two untuk memberikan penawaran ulang sampai tanggal 12 Januari mendatang. Namun sayangnya, nampaknya Take-Two tidak tertarik untuk memberi penawaran lebih tinggi dari sebelumnya.

Jadi kini sudah dapat dipastikan bahwa EA secara resmi membeli CodeMasters dengan harga USD 1,2 miliar atau setara IDR 16,9 triliun. Kemungkinan proses akuisisi ini akan capai finalnya dalam waktu dekat ini. Bagaimana sepak terjang CodeMaster setelah berada di bawah naungan EA? Menarik untuk kita tunggu.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini