Kehilangan Eksklusivitas, EA akan Terus Kerjakan Game Star Wars

in
Kehilangan Eksklusivitas, Ea Akan Terus Kerjakan Game Star Wars Gamedaim
Star Wars | News

Baru-baru ini telah diumumkan bahwa Lucasfilm Games akan menjadi tuan rumah bagi semua game Star Wars masa mendatang. Secara tidak langsung pengumuman ini pun menegaskan bahwa EA bukan lagi pemilik eksklusif franchise Star Wars setelah hampir 8 tahun lamanya.

EA sendiri pertama kali mendapatkan hak eksklusif terhadap franchise Star Wars tepat pada tahun 2013 silam. Mereka pun raih kesuksesan besar lewat franchise ternama ini, mulai dari Jedi: Fallen Order sampai Squadrons belum lama ini. Meskipun pada dasarnya banyak tuai kontroversi selama ini.

Terlepas dari itu semua, Lucasfilm Games pun nampaknya tidak main-main terkait franchise Star Wars yang saat ini sudah berada di bawah naungan mereka. Tepat pada hari ini, Lucasfilm Games dan Ubisoft telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah bekerjasama untuk meracik game Star Wars terbaru.

EA akan terus kerjakan game Star Wars

Kehilangan Eksklusivitas Ea Akan Terus Kerjakan Game Star Wars
Star Wars | Youtube

Pengumuman ini pun memastikan bahwa ini adalah Star Wars pertama yang tidak ada keterlibatan EA di dalamnya. Namun apakah kamu tahu? Ternyata keputusan Lucasfilm Games untuk tawarkan lisensi Star Wars kepada pengembang lainnya tidak membuat EA kehilangan begitu saja franchise ini.

Mereka masihlah ada peluang untuk mengerjakan Star Wars untuk masa mendatang. Dilansir dari IGN, EA mengklaim bahwa mereka masih akan mengerjakan game Star Wars untuk tahun-tahun selanjutnya. Terlepas dari Ubisoft yang juga mengembangkan Star Wars terbaru.

Ubisoft kembangkan Star Wars terbaru

Kehilangan Eksklusivitas Ea Akan Terus Kerjakan Game Star Wars 1 1
Star Wars | Gamedaim.com

“Kami bangga dengan kolaborasi jangka panjang kami dengan Lucasfilm Games, yang akan berlanjut di tahun-tahun mendatang,” kata EA dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa telah berhasil menciptakan beberapa game paling sukses dalam sejarah franchise Star Wars seperti Star Wars Jedi: Fallen Order, Star Wars: Battlefront, Star Wars: Galaxy of Heroes dan Star Wars: Squadrons. EA berkeinginan untuk menciptakan pengalaman lebih menarik lagi kedepannya.

Pihak Lucasfilm Games juga menegaskan bahwa mereka akan terus bekerja dengan EA. Mereka mengatakan bahwa masih ada sejumlah proyek yang sedang mereka kerjakan bersama dengan tim berbakat dari EA. Star Wars terbaru saat ini sedang dalam tahap pengembangan oleh Ubisoft.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal tersebut? Berikan tanggapan mu ya.

source: Gamerant

Berikan Nilaimu untuk konten ini