Studi: Tentukan Gamer Mana Yang Memiliki IQ Tertinggi!

in
Studi Tentukan Gamer Mana Yang Memiliki Iq Tertinggi!
Gamer | Medium

Apakah kamu pernah bertanya-tanya, kira-kira gamer platform manakah yang memiliki IQ tertinggi? Ini tentu cukup menarik sekali untuk kita ketahui. Gamer sendiri saat ini terbagi beberapa kubu seperti PlayStation, Xbox, Switch dan PC. Nah, dari itu semua, manakah yang memiliki IQ tertinggi? Mari kita cari tahu.

Belum lama ini, ada sebuah studi yang dilakukan untuk mengetahui gamer manakah yang memiliki IQ tertinggi tesebut. Studi ini dilakukan oleh Royal Panda dan beberapa pakar. Kabar baiknya, jawabannya pun kini sudah dapat kita ketahui. Tes ini sendiri dilakukan kepada 1001 gamer dan pengguna teknologi.

Studi: Gamer manakah yang memiliki IQ tertinggi?

Studi Tentukan Gamer Mana Yang Memiliki Iq Tertinggi
Gamer | Medium

Studi ini berfokus ke empat pengukuran kecerdasan yang meliputi: kecerdasan verbal, kemampuan matematika, penalaran logis dan penalaran visual. Sebelum melalukan tes, para peserta ditanya perihal platform yang mereka gunakan sampai game apa yang baru mereka mainkan.

Perlu kami ingatkan bahwa hasil studi yang dilakukan ini tidaklah sepenuhnya mewakili. Berdasarkan data dari Royal Panda, gamer PC adalah yang paling cerdas dengan IQ kolektif 112,3. Selanjutnya adalah pengguna PlayStation dengan 110,7. Kemudian Xbox dengan 103,8, Nintendo Switch di 101,3, dan Mobile dengan 99,4.

Game manakah yang memiliki skor IQ tertinggi?

Studi Entukan Gamer Mana Yang Memiliki Iq Tertinggi!
Gamer | Medium

Meskipun begitu, gamer PlayStation diketahui memiliki peringkat lebih tinggi dalam penalaran logis dan visual jika dibandingkan dengan gamer PC. Selain melakukan studi melalui platform yang gamer gunakan, studi ini juga mencakupi game yang mereka mainkan.

Pada urutan pertama ada Rainbow Six Siege yang IQ kolektifnya 120,3 mendominasi hasil. Diurutan kedua ada game Among Us dengan skor 118,9 dan Minecraft dengan skor 116,3. Lebih lanjut, ada game Angry Bird dengan skor 95,8. Bagaimana menurut kamu hasil studi yang dilakukan ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Gamerant

Berikan Nilaimu untuk konten ini