Steam Kembali Pecahkan Rekor dengan 25 Juta Pengguna Aktif Bersamaan

in ,
Steam Kembali Pecahkan Rekor Dengan 25 Juta Pengguna Aktif Bersamaan
Steam | Youtube

2020 adalah tahun yang sangat penting bagi Steam. Dalam waktu 12 bulan tersebut mereka meraih kesuksesan besar dengan memecahkan berbagai rekor. Ini tentu tak lepas dari efek pandemi COVID-19 yang mengharuskan sebagian besar umat manusia berada di rumah saja.

Steam selaku platform digital di PC adalah salah satu jalan untuk menghilangkan rasa bosan saat berada di rumah. Hal ini pun secara tak langsung membuat Steam memecahkan berbagai rekor pengguna aktif dan penjualan game. Terlebih saat malam tahun baru kemarin, mereka kembali capai hal yang sama.

Pandemi untuk Industri Game

Steam Kembali Pecahkan Rekor Dengan 25 Juta Pengguna Aktif Bersamaan
Steam |Jetorbit

Sejak bulan Maret tahun 2020 silam, COVID-19 pertama kali muncul di dunia. Hal ini pun membuat pengaruh besar bagi berbagai industri di dunia. Termasuk industri game sendiri, meskipun pada dasarnya kondisi seperti ini malah menguntungkan industri yang kita cintai ini.

Kondisi seperti ini memang cukup menguntungkan beberapa pihak, terlepas dari banyaknya event dan rilisan game yang ditunda karena hal ini. Seperti penjualan digital, penjualan konsol dan penjualan game secara keseluruhan. Termasuk Steam selaku platform digital game terbesar di PC.

Steam Pecahkan Rekor Pengguna Bersamaan

Steam Kembali Pecahkan Rekor Dengan 25 Juta Pengguna Aktif Bersamaan
Steam |Blibli

Sepanjang tahun 2020 berjalan, Steam terus memecahkan rekor pengguna aktif secara bersamaan. Namun, kembali kini mereka memecahkan rekor tersebut tepat pada malam tahun baru kemarin. Yang mana jumlah pengguna aktif secara bersamaan di Steam tembus 25 juta.

Hal ini cukup wajar mengingat bahwa biasanya orang-orang menghabiskan tahun baru mereka di luar rumah. Namun kini, mau tidak mau mereka harus mengkarantina diri sendiri di rumah. Tentu masuk akal bahwa sebagian besar dari mereka menghabiskan malam tahun baru dengan bermain game.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Tuliskan di kolom komentar ya.

source: Gamerant

Berikan Nilaimu untuk konten ini