BeritaPCResmi

Steam Akan Bawa Fitur Menjalankan Game Sebelum Download Selesai

Beberapa waktu yang lalu, nama Valve kembali menjadi perbincangan hangat oleh berbagai kalangan Gamer PC. Pasalnya, hari ini kita kedatangan kabar yang cukup menarik soal proyek yang Valve kerjakan selanjutnya. Alih-alih kedatangan rumor pengembangan Game baru, Valve malah dikabarkan sedang ajukan paten agar Steam bisa menjalankan game sebelum Download selesai. Bakal seperti apa? Yuk ikuti kabar Gamedaim News yang satu ini.

Seperti yang kita ketahui, Platform Store Digital milik Valve yang bernama Steam hingga kini menjadi platform paling populer bagi pasar PC. Meskipun baru-baru ini Steam kedatangan pesaing baru bernama Epic Games, tetapi Valve rupanya tidak gentar untuk memberikan kejutan besar yang tidak bisa Epic Games tiru. Hal tersebut telah mereka buktikan dengan pengumuman Konsol Hand-Held berbasis Steam yang bernama Steam Deck.

Valve Bakal Hadirkan Fitur “Instant Play”

https://twitter.com/thexpaw/status/1440242974483369985

Mengingat waktu peluncuran dari Steam Deck sudah semakin dekat, Valve dikabarkan sedang fokus untuk mengembangkan fitur yang ada pada Store Digital miliknya ini. Beberapa waktu yang lalu Pavel Djundik, sebagai kreator dari SteamDB kedatangan informasi bahwa Valve kedapatan sedang mengajukan paten fitur baru untuk Steam miliknya. Fitur tersebut akan memungkinkan gamer untuk menjalankan game Steam sebelum Download selesai.

Melalui postingan Twitter Pavel Djundik, ia menjelaskan bahwa, Valve akan membawa fitur bernama “Instant Play” tersebut ke platformnya. Rumor ini ia buktikan dengan menampilkan halaman paten milik Valve pada situs Feepatentsonline. Melanjutkan hal tersebut, Pavel memberi contoh bahwa sistem ini akan membebaskan ruang dengan menghapus data yang tidak berguna, dan data prefetching untuk mengurangi latensi saat sedang memuat.

Menjalankan Game Steam yang Masih dalam Proses Download?

Fitur semacam ini memang bukanlah hal yang baru mengingat sebelumnya kita juga pernah menjumpai fitur tersebut pada Store Digital Origins atau Battle.net. Tetapi, keberadaan fitur mainstream pada Steam Store tentunya menjadi kesenangan tersendiri bagi para fans. Sehingga tak heran jika para gamer sangat menantikan fitur tersebut pada platform PC ataupun Steam Deck.

Sejauh ini, valve belum memberikan tanggapan apa pun soal keberadaan fitur tersebut. Keputusan ini tentunya telah membuktikan bahwa pihak Developer memang masih dalam tahap pengembangan fiturnya. Lantas untuk saat ini, kita hanya bisa menunggu Informasi lebih lanjut dari mereka. Untuk itu, bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencobanya juga?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications