BeritaPCResmi

Steam Deck Kini Dukung Xbox Game Pass dan Cloud Gaming

Penantian panjang dari perilisan konsol terbaru buatan Valve akhirnya usai. Pada kesempatan ini, mereka lagi-lagi mengumumkan satu kejutan menarik untuk para penggunanya. Melanjutkan informasi soal kerjasama Valve dan Microsoft, kali ini Steam Deck akhirnya resmi mendukung layanan Xbox Game Pass dan Cloud Gaming. Lantas, bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Meluncur pada tanggal 25 Februari lalu, Steam Deck sejak awal telah membuat gamer di seluruh dunia terkesan dengan kemampuannya. Konsol yang satu ini disebut dapat memainkan hampir semua game PC yang rilis lewat Steam. Bukan hanya itu, kamu pun bisa menjalankan berbagai Emulator termasuk Nintendo Switch dengan FPS yang cukup tinggi. Yang lebih menariknya lagi, konsol tersebut juga punya layanan spesial dari Xbox.

Xbox Game Pass Versi Steam Deck Akan Hadir Dengan Fitur Cloud Gaming

Melalui laporan yang kami dapatkan lewat situs media IGN, Valve selaku pengembang dari perangkat tersebut resmi mengumumkan kerjasamanya dengan pihak Microsoft. Proyek yang mereka kerjakan tidak lain adalah kehadiran layanan Xbox Game Pass dan XCloud pada perangkat Steam Deck. Dengan adanya layanan Game Pass, para gamer dapat mengakses ratusan game populer dengan harga yang terjangkau dalam waktu lama.

Pemain dapat mengakses layanannya melalui Xbox Cloud Gaming pada Microsoft Edge Beta. Setelah itu, pemain harus mengunduh dan menginstal aplikasi Xbox versi Steam Deck di Microsoft Edge untuk mengakses xCloud. Prosesnya mirip dengan cara kerja xCloud PC, di mana pelanggan Game Pass bisa memilih game melalui situs web Xbox. Apa lagi, kamu tidak perlu repot-repot lagi mendownload game yang ingin dimainkan.

Valve Masih belum Tertarik Menciptakan Layanan Pesaing Xbox Game Pass

Jika masing bingung dengan cara kerjanya, Microsoft telah memposting artikel tutorial pada halaman berikut ini. Bulan lalu, Gabe Newell selaku CEO Valve sempat mengatakan bahwa ia “akan sangat senang bekerja dengan [Microsoft]” untuk mendapatkan layanan Xbox Game Pass di Steam. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa Valve tidak tertarik untuk menciptakan pesaing Game Pass dalam waktu dekat.

Jika kamu ingin mengetahui Informasi lebih lanjut soal Steam Deck, kamu dapat mengunjungi halaman pembahasan Gamedaim Hardware yang berikut. Sekedar mengingatkan saja, bahwa Steam Deck sendiri sudah meluncur secara bertahap sejak tanggal 25 Februari 2022 lalu. Bagaimanakah menurut kalian, game apa nih yang kira-kira akan kamu mainkan lewat konsol Steam Deck?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications