Square Enix Resmi Umumkan Dragon Quest XII

in
Square Enix Resmi Umumkan Dragon Quest XII Gamedaim
Gimbot

Siapa sih yang tidak kenal dengan game JRPG dengan sistem turn-based yaitu Dragon Quest XII? Ya, game besutan Square Enix ini memang sudah tidak dapat dipungkiri lagi sebagai salah satu game JRPG terbaik. Meskipun banyak gamer yang mengatakan bahwa sistem turn-based di game JRPG memang sudah ketinggalan jaman dan tidak revelan lagi.

Namun, ada beberapa game yang masih mempertahankan sistem ini dan sukses besar, salah satunya adalah Dragon Quest. Apalagi game-game seperti ini digabungkan dengan cerita yang solid dan karakter yang memorable, hal inilah yang berhasil dicapai Square Enix dengan Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age.

Square Enix umumkan seri terbaru

Square Enix Resmi Umumkan Dragon Quest XII
WccFtech

Kabar baiknya, seri lanjutan dari game satu ini sudah mendapatkan konfirmasinya baru-baru ini. Square Enix sendiri beberapa bulan lalu sempat mengungkapkan secara terbaru tentang game Dragon Quest yang sudah mereka rencanakan untuk konsol next-gent.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya kini Square Enix telah resmi mengumumkan game Dragon Quest tersebut yang ternyata adalah seri terbaru dari franchise ini. Informasi tersebut dibagi secara terbuka oleh Yuji Horii – sang kreator Dragon Quest lewat tweet terbaru ucapan selamat tahun barunya. 

Detail dari Dragon Quest XII belum diungkapkan

Namun sayangnya, ia hanya memberikan konfirmasi seri terbaru dari Dragon Quest saja. Mengenai hal lainnya, seperti setting kota, karakter dan lainnya tidak ia ungkapkan. Mungkin akan diumumkan oleh Square Enix secara langsung dalam waktu dekat ini.

Bagaimana menurut kalian, apakah game bergenre JRPG ini akan diumumkan untuk PlayStation 5 dan Xbox x Series? Tentu tidak mustahil. Apalagi Square Enix sendiri yang mengatakan bahwa mereka sedang mengembangkan Dragon Quest untuk konsol next-gent yang tidak lain adalah PS5 dan Xbox X.

Apakah game satu ini akan berhasil seperti seri-seri Dragon Quest lainnya? Beri tanggapan kalian dibawah ya.