BeritaBocoranHardware

Server Gigabyte Diretas, 112 GB Dokumen Rahasia AMD, Intel & AMI Mungkin Bocor

Gigabyte telah memberikan konfirmasi bahwa peretas telah melanggar keamanan server perusahaan dan beberapa dokumen rahasia mungkin telah bocor.

Informasi ini pertama kali muncul melalui TechPowerUp dan dikonfirmasikan oleh Money UDM. Jika kalian tertarik dengan seluk beluk Gigabyte, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim Hardware.

Server Gigabyte Diretas?

Server gigabyte dokumen rahasia bocor
Gigabyte Aorus RTX 3060 | Ulasan ID

Pada tanggal 2 Agustus 2021, peretas telah melanggar keamanan server Gigabyte yang memaksa perusahaan untuk mematikan beberapa sistemnya. Gigabyte mengklaim bahwa pekerjaan harian mereka tidak terpengaruh oleh peretasan ini.

Gigabyte kini bekerja sama dengan penegak hukum dan pakar keamanan untuk menangani cyberattack yang memengaruhi sejumlah kecil server mereka ini.

Sementara itu, TechPowerUP telah mendapatkan pesan dari peretas itu. Pesan tersebut memberikan konfirmasi bahwa itu adalah cyberattack yang mengenkripsi data dan mereka akan memaksa Gigabyte untuk membayar enkripsi tersebut.

“Peretasan Ini Memang Terjadi”

Server gigabyte dokumen rahasia bocor
Pesan Peretas | TechPowerUp

Kelompok peretas server Gigabyte bernama RansomEXX mungkin telah mengakses 112 GB dokumen rahasia yang bocor. Dokumen tersebut menampilkan dokumen-dokumen milik AMD, Intel, dan AMI yang berupa blueprints untuk hardware next-gen, roadmap produk, atau kunci keamanan untuk data/kunci UEFI/BIOS/TPM.

Seorang representatif telah memberikan konfirmasi kepada Money UDM bahwa peretasan itu memang terjadi. Menurut Gigabyte, perusahaan telah cepat mengambil tindakan dan serangan itu tidak mempengaruhi operasi perusahaan mereka.

Walaupun bukan merupakan hal yang serius, tentunya dokumen yang bocor masih berada di tangan RansomEXX. Jika mereka merilis dokumen tersebut ke publik, hal ini mempunyai konsekuensi serius bagi Gigabyte.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications