BeritaPCResmi

Smilegate: Server Eropa Lost Ark Tidak Akan Tambah Kapasitas

Melanjutkan informasi dari studio asal Korea bernama Smilegate Studios. Pada kesempatan ini mereka datang lagi dengan kabar seputar game MMORPG miliknya. Setelah sukses besar dengan perilisannya secara global, kali ini Smilegate konfirmasi bahwa server Eropa Lost Ark tidak akan mendapat tambahan kapasitas. Lantas, apa alasannya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Gamer MMO manapun pastinya kenal dengan Lost Ark. Game ini pertama kali rilis tahun 2019 silam pada region Korea Selatn. Melihat kesuksesannya pada region Korea, Smilegate memutuskan untuk merilis game tersebut ke pasar global dengan bantuan Amazon Games. Keputusan ini membuatnya memiliki jumlah pemain 1,3 Juta di Steam. Sayangnya, hal tersebut menimbulkan Jumlah antrian para pemain yang ingin mencobanya juga.

Smilegate Beri Alasan Mengapa Server Eropa Lost Ark Tidak Akan Ditambah

Server Eropa Lost Ark

Meskipun demikian, keputusan untuk menambah kapasitas Server Eropa Lost Ark sepertinya tidak akan terjadi. Hal ini dibuktikan melalui wawancara pihak studio bersama dengan media Eurogamer. Sebaliknya, Smilegate Studios menjelaskan bahwa mereka akan membuka Server terbarunya yang terletak pada Europe West. Dari sinilah para gamer yang sedang mengantri akhirnya dapat menikmati keseruan bermain Lost Ark.

Mereka mengatakan bahwa “Lost Ark lebih populer daripada yang kami perkirakan. Saat ini ada 800k pemain bersamaan dalam 17 menit dan 1,3m di 24 jam terakhir. Ini merupakan hasil dari perilisan game hebat kami ke wilayah baru, Dengan begitu lonjakan permintaan juga bisa membawa tantangan baru yang tak terduga. Mengingat kompleksitas sistem yang ada, menambahkan lebih banyak kapasitas di pusat data ‘Europe Central’ bukanlah pilihan tepat.

Melanjutkan hal tersebut, “Sejak dibuka empat hari lalu, pusat data ‘Wilayah Barat Eropa’ hanya dapat menampung dibawah 20% pemain Eropa, dan itu terus berkembang setiap harinya. Kami sadar bahwa antrian lama dapat membuat para pemain frustrasi. Dengan begitu, pusat data baru akan mengurangi angka antrian puncak sebesar 48%. Kami akan terus memantau jumlahnya sambil terus bekerja demi lebih mengurus waktu antrian.”

Lost Ark Masih Belum Memiliki Fitur Transfer Server

Server Eropa Lost Ark

Sayangnya, pihak studio masih belum memberikan fitur Transfer Server yang sebelumnya sempat dijanjikan. Itu artinya, seluruh progress permainan kalian pada server sebelumnya dapat menghilang jika masuk ke dalam Server baru tersebut. Menanggapi hal ini, Smilegate menjelaskan bahwa fungsi tersebut baru meluncur di Region Korea saja. Namun, ini pun masih membutuhkan proses perawatan dan Batch mingguan untuk dijalankan.

Oleh karena itu, pihak studio masih terus mencari jalan lain demi membuat progres para pemain dapat dipindahkan. Berarti server baru ini hanya akan menjadi pilihan untuk pemain baru atau mereka yang bersedia kehilangan progres sebelumnya. Untuk itu, bagi kamu yang belum sempat mencoba, maka Lost Ark sendiri sudah bisa kalian akses lewat PC secara Free to Play melalui halaman Steam Store. Bagaimana menurut kalian, tertarik mencobanya?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment