BeritaPCPlaystationPS3PS4Resmi

Koei Tecmo Akan Tutup Server Dynasty Warriors Online Z

Ada kabar buruk datang dari game ikonik buatan Koei Tecmo. Game tersebut rupanya adalah salah satu Franchise Musou ikonik miliknya yaitu Dynasty Warriors. Setelah cukup lama tidak kedatangan kabar terbaru, Koei Tecmo secara resmi akan tutup server dari Dynasty Warriors Online Z. Lantas, apa alasan dari penutupan game tersebut? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut ini.

Pertama kali rilis pada tahun 2007 di platform PC, PS4, PS3, dan PS Vita. Game ini sendiri sebenarnya sempat berhasil mendapatkan perhatian dari banyak gamer. Tidak hanya menawarkan gameplay otentik dari seri Dynasty Warriors, seri tersebut juga bisa kita mainkan bersama player lain secara online. Lebih menariknya lagi, game ini menawarkan kebebasan membuat karakter sendiri dengan kemampuan yang berbeda-beda.

Server Dynasty Warriors Online Z Akan Tutup Tahun Depan

Sayangnya, pengalaman tersebut harus berhenti setelah 13 tahun menemani kita. Melalui informasi yang kita dapatkan lewat situs resminya, Koei Tecmo selaku developer secara resmi akan tutup server Dynasty Warriors Online Z. Seperti yang terlihat, game ini memang harus mereka tutup karena sudah termakan zaman. Koei sendiri mengakui bahwa hingga saat ini server yang masih aktif hanyalah dari para gamer PS4 Region Jepang saja.

Sebelumnya, versi Inggris dari Dynasty Warriors Online Z sudah pernah mereka tutup pada Januari 2014 silam. Sedangkan versi Jepang, masih mendapat banyak Update hingga perubahan mekanik dan Model karakter dari Dynasty Warriors 8. Bahkan, Koei pernah menambahkan beberapa karakter dari Dynasty Warriors 9 seperti Xin Xianying. Tentunya, membuat game ini bertahan sampai lebih dari 10 tahun sudah saja menjadi kejutan.

Omega Force Masih Sibuk dalam Pengembangan Dynasty Warriors 9: Empires

Mengingat Omega Force juga sedang sibuk dalam mengembangkan Dynasty Warriors 9: Empires, Koei Tecmo sendiri juga telah merilis game Mobile baru berjudul Dynasty Warriors: Unleashed. Jadi, para Fans lama tidak perlu khawatir karena masih banyak alternatif lain untuk mencoba seri Dynasty Warriors. Namun, saat mereka meminta kita untuk bersabar karena pada tahun depan akan ada informasi lebih lanjut seputar Dynasty Warriors 9: Empires.

Penutupan Server akan dimulai tanggal 24 Februari 2022 mendatang. Selagi ada kesempatan, tidak ada salahnya untuk mencobanya juga. Untuk itu Dynasty Warriors Online Z versi Jepang dapat kalian mainkan melalui konsol PS4. Game ini dapat kalian akses secara gratis lewat situs resminya. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications