Server Denuvo Bermasalah, Batman: Arkham Knight, Mad Max, & Shadow of War Tidak Bisa Dimainkan

Denuvo Down

Akhir-akhir ini kemampuan Denuvo semakin dipertanyakan. Setelah dengan cepatnya para perentas membobol proteksi game Denuvo, ada satu kabar baru lagi yang mungkin akan kembali merusak citra perusahaan anti-tamper itu. Kabar terbaru menyebutkan bahwa beberapa judul game populer yang di proteksi Denuvo tidak bisa di akses.

Game-game yang dilaporkan tidak bisa di akses antara lain Batman: Arkham Knight, Mad Max, dan Shadow of War. Dengan begini bukan hanya bisa diserang oleh cracker, Denuvo juga terkadang bisa merugikan para pemilik game dengan masalah baru seperti ini.

Server Denuvo Bermasalah

Seperti yang Gamedaim lansir dari DSOgaming, masalah server Denuvo ini menyebabkan sistem autentikasi yang dimiliki Denuvo tidak bisa di akses. Sehingga game-game yang mereka lindungi tidak bisa dibuka. Aneh nya lagi, masalah ini seperti tertuju pada game-game keluaran Warner Bros. Jika Batman: Arkham Knight dan Mad Max memang sama sekali tidak bisa di akses, beda cerita dengan Shadow of War yang tidak bisa mengunduh Patch terbaru game tersebut.

Walaupun saat ini masalah sudah teratasi, Kita tentu tahu siapa yang akan disalahkan. Ya, Denuvo kembali kena imbas masalah ini. banyak yang menganggap Denuvo saat ini sudah tidak relevan lagi sebagai sistem proteksi game. Setelah dengan cepatnya di bobol oleh cracker sekelas CPY, Baldman, dan masih banyak lagi akan mengikuti jejak mereka.

Saat ini keadaan Denuvo tengah terjepit, kepercayaan user terhadap mereka juga semakin tidak bagus. Sudah banyak perusahaan game yang memilih mencopot proteksi denuvo dari game mereka. Walaupun masih ada beberapa judul game yang masih aman sampai sekarang seperti Need for Speed: Payback dan Assassin’s Creed: Origins. Gamedaim sendiri tidak tahu berapa lama lagi Denuvo akan bertahan, bagaimana pendapat kalian?

Tinggalkan Balasan