Rumor: PlayStation 5 Dijual dengan Harga 6 Jutaan?

in , ,
Rumor PlayStation 5 Dijual Dengan Harga 6 Jutaan GD
Esportsjungkie

Bisa dikatakan bahwa tahun 2020 ini menjadi akhir masa dari konsol PlayStation 4 dan menjadi awal debut dari konsol next-gen milik Sony yaitu PlayStation 5. Belum lama ini, Sony telah resmi mengumumkan berbagai detail mengenai PlayStation 5.

Di acara CES 2020, Sony untuk pertama kali mengumumkan logo resmi dari PS5 sendiri. Tidak ada yang istimewa ataupun berbeda dari logonya, hampir mirip seperti PS3 ataupun PS4.

Tak hanya itu saja, Sony juga mengungkapkan berbagai fitur dari PS5 yaitu 3D Audio, Haptics / Adaptive Trigger yang digunakan pad kontroller DualShock 5, Ultra-High Speed SSD, Hardware-Based Ray Tracing dan Ultra HD Blu-Ray.

Rilis Akhir Tahun Ini!

Rumor PlayStation 5 Dijual Dengan Harga 6 Jutaan
T3.com

PlayStation 5 sendiri dipastikan akan miliki CPU generasi ketiga dari AMD Ryzen Line dengan delapan core dan arsitektur 7nm Zen 2 microarchitecture. Sementara GPU-nya akan diisi oleh varian GPU Radeon Navi yang mereka kustomisasi dengan sedemikian rupa.

Nah, Sony sendiri menegaskan bahwa PS5 akan rilis pada akhir tahun ini. Konsol next-gen ini akan dirilis sekitar Oktober hingga Desember 2020.

Dijual dengan harga 6,4 jutaan

Rumor PlayStation 5 Dijual Dengan Harga 6 Jutaan
PlayStation LifeStyle

Dengan adanya pengumuman ini, setidaknya bagi kalian yang menunggu peluncuran dari PlayStation 5 sudah menyiapkan uang untuk membelinya ketika rilis nanti.

Namun pertanyaannya, berapakah harga dari PlayStation 5 sendiri? Mungkin bisa dikatakan cukup besar. Dilansir dari Bloomberg, pembuatan satu unit konsol PlayStation 5 dikabarkan akan memakan biaya sebesar USD 450 atau sekitar IDR 6.1 juta.

Berdasarkan pengalaman pada konsol PlayStation 4 sebelumnya, kemungkinan besar PlayStation 5 setidaknya akan dijual pada kisaran USD 470 atau sekitar IDR 6.4 juta. Produksi masal dari PS5 dikabarkan akan dimulai pada musim semi 2020.

Harga ini terbilang cukup murah, mengingat performa dan fitur yang dimiliki oleh konsol terbaru dari Sony ini. Bagaimana menurut kalian? Berikan tanggapan kalian dibawah ya.