Robot di Pabrik Sony Ternyata Hanya Butuh Waktu 30 Detik untuk Membuat PlayStation 4!

in , ,
Robot Di Pabrik Sony Ternyata Hanya Butuh Waktu 30 Detik Untuk Membuat Playstation 4! Gamedaim
PS4 | Nikkei Asian Review

Sony adalah salah satu perusahaan raksasa di industri game. Tepat pada tahun ini, mereka juga akan secara resmi meluncurkan konsol next-gen milik mereka yaitu PlayStation 5. Kesuksesan Sony selama satu dekade ini memang sudah tidak dapat dipungkiri lagi. Mereka sukses di berbagai hal seperti penjualan konsol sampai game-game eksklusif yang ada di konsol milik mereka.

Terlebih lagi saat mereka mengumumkan kehadiran konsol PlayStation 5 belum lama ini. Berbicara mengenai konsol milik Sony ini, mungkin sebagian dari kalian pernah membayangkan bagaimanakah cara mereka mengembangkan konsol ini. Terlebih lagi, Sony dapat memproduksi konsol ini dengan jumlah massal dan dipasarkan di seluruh dunia. 

Robot Sony dapat membuat PS4 dalam 30 detik!

Robot Di Pabrik Sony Ternyata Hanya Butuh Waktu 30 Detik Untuk Membuat Playstation 4
PS4 | GameRanx

Jawabannya ternyata terletak dari efisiensi produksi konsolnya yang ternyata memang sangat mengesankan. Nah, berdasarkan laporan dari Nikkei Asian Review, mereka mendapatkan gambaran jelas dari pembuatan konsol PlayStation 4 di Kizarasu. Jadi dalam bangunan besar ini konsol PS4 diproduksi dengan banyak sekali robot yang merakitnya dengan sangat cepat.

Dalam pabrik tersebut hanya ada sekitar empat pekerja yang terlihat, dimana dua diantaranya bekerja menyusun motherboard dan dua lainnya di bagian packaging. Selain itu, sebagian pekerjaan sudah ditangani dengan mesin dan robot secara otomatis. Berdasarkan laporan yang ada, robot-robot ini dapat memproduksi konsol PS4 hanya dalam waktu 30 detik saja.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Ingin Akuisisi Banyak Developer untuk Bersaing dengan Microsoft dan Google!

30 detik sampai siap dipasarakan!

Robot Di Pabrik Sony Ternyata Hanya Butuh Waktu 30 Detik Untuk Membuat Playstation 4
PS4 Youtube

Tentu, 30 detik ini lebih ke arah proses perakitan konsolnya sampai siap untuk dikemas dan dipasarkan. Tentu, dengan adanya laporan ini, kita bisa tahu alasan kenapa Sony dapat memproduksi konsolnya secara massal dan dipasaran ke seluruh dunia setiap harinya. Meskipun mereka tengah bersiap-siap dengan PlayStation 5 pada tahun ini. Tetap saja, PS4 akan tetap eksis dalam beberapa tahun kedepan.

Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini