BeritaMobilePCPlaystationResmiXbox

Remedy & Tencent Kerja Sama Kembangkan Vanguard

Remedy Entertainment dan Tencent secara resmi mengumumkan kerja sama untuk mengerjakan sebuah proyek bernama Vanguard.

Informasi ini diumumkan oleh Remedy Entertainment melalui media sosial mereka. Jika kalian tertarik dengan game-game Remedy Entertainment dan Tencent, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Remedy & Tencent Kerja Sama Kembangkan Vanguard

Remedy Entertainment telah menandatangani perjanjian pengembangan, lisensi, dan distribusi global dengan Tencent untuk game dengan nama kode Vanguard. Game ini akan bergenre free-to-play cooperative shooter untuk konsol dan PC dan akan menggunakan Unreal Engine.

Remedy Entertainment akan menerbitkan gamenya di seluruh dunia, sementara Tencent akan melokalkan dan menerbitkannya di pasar Asia tertentu. Selain itu, Tencent juga akan mengembangkan dan menerbitkan versi mobile dari game tersebut.

Vanguard menandai langkah pertama Remedy ke dalam model bisnis Games-as-a-Service yang dijalankan oleh tim ahli free-to-play tingkat atas kami,” kata Tero Virtala (CEO Remedy Entertainment). “Kami sedang membangun sesuatu yang baru dan menarik untuk ruang co-operative multiplayer, di atas kekuatan Remedy.”

Virtala melanjutkan, “Memperluas kemampuan kami untuk mengambil tanggung jawab penerbitan adalah langkah berikutnya dalam mengembangkan perusahaan kami. Kami senang dengan kemitraan jangka panjang Tencent dan dengan percaya diri, kami dapat mengatakan bahwa ini sangat cocok untuk mendukung rencana ambisius Vanguard. Ini adalah peluang global, Tencent dapat mendukung Remedy secara internasional dan memimpin operasi di Asia dan pasar mobile.”

Anggaran Akan Mencapai Kelas Game AAA

Remedy tencent vanguard
Image Credit: Remedy Entertainment

Remedy Entertainment menyatakan bahwa Vanguard “saat ini dalam fase proof-of-concept“, dan “anggaran pengembangan game hingga tahun pertama operasi langsung akan berada dalam kisaran anggaran game Remedy AAA yang khas”.

Remedy Entertainment dan Tencent akan mendanai pengembangan Vanguard, di mana mereka akan bertanggung jawab atas biaya penerbitan dan pengoperasian game di wilayah mereka. Setelah biaya pengembangan dapat diperoleh kembali, kedua perusahaan akan berbagi sebagian dari pendapatan game tersebut.

Pengumuman proyek ini muncul setelah Tencent membeli 3,8% saham Remedy Entertainment pada bulan Mei 2021. Pada saat itu, mereka tidak mengumumkan game apa pun, tetapi sekarang itu telah berubah.

Remedy Entertainment sebelumnya mengumumkan bahwa mereka membentuk tim baru bernama Vanguard pada tahun 2018. Tim tersebut memiliki tujuan untuk “menantang konvensi, membuat prototipe, dan mengirimkan jenis baru dari game live multiplayer yang sedang berlangsung”. Tampaknya, tim ini adalah tim yang mengerjakan Vanguard.

Vanguard telah bergabung dengan banyak proyek yang sedang dikembangkan oleh Remedy Entertainment. Beberapa proyek mereka saat ini adalah Alan Wake II, CrossfireX, beberapa game di dunia Control, dan proyek tahap awal yang baru.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications