BeritaResmi

Bethesda: Pemain Solo Harus Tetap Terhubung ke Internet untuk Memainkan Redfall

Baru-baru ini, Bethesda mengumumkan bahwa mereka yang ingin memainkan Redfall harus tetap terhubung ke internet, bahkan ketika ia bermain dalam mode solo atau single player. Keputusan ini pun tentu membuat banyak pihak bertanya-tanya dan tidak setuju.

Lalu, bagaimana detailnya? Yuk simak ulasan dari Gamedaim berikut ini. Jangan lupa untuk membagikan informasi berikut ke rekan kalian juga.


Redfall Haruskan Pemain untuk Tetap Terhubung ke Internet

Redfall ditunda ke mei 2023
Sumber: arkane studios austin/bethesda softworks

Merujuk informasi yang ada, pemain diharuskan tetap terhubung ke internet ketika bermain Redfall. Syarat ini tertuang dalam FAQ resmi game yang baru saja diterbitkan. FAQ resmi ini menyebut bahwa meskipun pemain dapat bermain solo tanpa berlangganan Xbox Gold, mereka harus tetap terhubung ke internet untuk melakukannya.

Ini memastikan bahwa akun Bethesda.net diperlukan ketika memainkan game ini. Sekadar informasi saja, saat ini banyak game modern yang menyertakan DRM guna melakukan pemeriksaan online guna mencegah pembajakan. Ini merupakan salah satu cara agar developer bisa membatasi game ilegal yang beredar.

Sebut saja misalnya Gotham Knights, Monster Hunter Rise, dan Marvel’s Avengers yang memungkinkan pemain untuk tetap bermain secara offline di mode single player. Lebih lanjut, kasus ini juga terjadi ketika Back 4 Blood rilis pada tahun 2021 yang mana game ini membutuhkan koneksi online bahkan ketika bermain single player. Namun, syarat ini sudah dihapus sehingga pemain bisa memainkannya secara offline.


Related Posts

Leave Comment