BeritaResmi

Ranger Emas Minta Maaf Perihal Kata “Duar Bebek” yang Dianggap Negatif oleh Netizen

Nama Fauzianska Ramadhan atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ranger Emas baru-baru ini menjadi topik perbincangan hangat di komunitas Mobile Legends Indonesia. Hal itu karena perihal sebuah ungkapan yang diucapkannya saat menjadi caster pertandingan MPL Indonesia Season 8 yang mempertemukan EVOS Legends dan Geek Fam ID.

Di tengah pertandingan dengan tensi yang tinggi, Ranger Emas mengucapkan sebuah kata yang mengundang banyak tanya di kalangan netizen. Kata tersebut adalah “Duar Bebek”. Memang tidak ada yang salah dengan kata tersebut, namun karena terdengar tidak jelas, banyak netizen yang menganggap Oji mengucapkan kata yang mengarah ke sesuatu yang negatif.

Memang pada awalnya, kata tersebut berasal dari ungkapan yang mengarah ke hal negatif. Namun, karena bermaksud ingin memplesetkan katanya, Oji menggantinya dengan kata Duar Bebek.

Langsung Meminta Maaf

Karena semakin viralnya tentang video Ranger Emas yang sebenarnya mengucapkan kata Duar Bebek, melalui akun TikTok nya, Oji mengucapkan permintaan maafnya kepada netizen. Ia juga mengatakan bahwa kata yang diucapkannya bukanlah kata yang dimaksud oleh netizen kebanyakan.

Yaudah lah guys ya, kalau masih banyak yang salah paham dan juga salah denger, gak masalah. Gua minta maaf aja, ya kalau gua di farewell yang penting gua udah ngelakuin yang terbaik dan thank you for your support guys.”

Kata Ranger Emas.

Sebelumnya Ranger Emas juga sudah mengklarifikasi kata ungkapan yang ia ucapkan ketika menanggapi skill ultimate X.Borg. Ranger Emas meminta netizen untuk mendengar ulang kembali kata yang ia ucapkan sambil menekankan kata yang ia ucapkan adalah Duar Bebek.

Aduhhh, kalian ni jangan ngelamun jorok. Coba kalian dengerin tuh duar bebek geys. Kalian tu ngelamun jorok mulu sih astaga. Coba denger ulang lagi, huuhhh.”

Jelas Oji.

Menuai Respon Netizen

Sontak saja video permintaan maaf Ranger Emas mengenai ungkapan Duar Bebek yang ia ucapkan menuai banyak respon netizen. Kebanyakan netizen meresponnya dengan candaan dan tidak menganggap terlalu serius.

Padahal bilangnya duar bebek tapi kuping anak-anak sekarang pada tuli kebanyakan main game pake headset,” kata akun @2163119810.

Kornet dah gak ngecaster, kalo sampe Oji ngecaster juga ga bakal gua nonton MPL,” komentar @_willy04.

Sebenarnya mereka tu nggak ngehujat tapi pengen jadiin jokes aja wkwkwk,” tulis @erlanggazuhdi

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications