Layanan PUBG Lite Bakal Dihentikan Mulai Akhir April 2021

in
Pubg Lite 2
Pubg Lite | Istimewa

Awalnya, PUBG Lite menjadi salah satu solusi bagi mereka yang tidak bisa memainkan versi Steam dari game Battle Royale populer ini. Sayang, PUBG Lite tidak mampu menarik cukup banyak pemain sehingga pihak developer memilih untuk menghentikan layanan dari game tersebut.

Lebih lanjut, Krafton turut mengumumkan jadwal penutupan dari PUBG Lite. Bagaimana detailnya? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Akhir April, Layanan PUBG Lite Dihentikan

Pubg Lite 4
Pubg Lite | Istimewa

Melaui website resminya, Krafton telah menutup website lite.pubg.com. Setelah penutupan website, para pemain tidak bisa lagi mengunduh PUBG Lite. Setelah mematikan website resminya, Krafton bakal menghentikan layanan dari game ini pada tanggal 29 April 2021 mendatang.

Di tanggal tersebut, seluruh layanan dari game ini berhenti total dan tidak bakal bisa pemain akses lagi. Itu berarti, mereka sudah tidak bisa memainkan PUBG Lite setelah tanggal 29 April 2021. Sebulan kemudian, Krafton menghentikan Player Support untuk PUBG Lite. Nantinya, pemain sudah tidak bisa lagi menghubungi Costumer Service pada tanggal 29 Mei 2021.

Selain itu, PUBG Lite turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang telah menemani game ini. Sebelumnya, PUBG Lite menjadi salah satu game yang mendapatkan banyak perhatian terlebih game ini terbilang sangat ringan.


Banyaknya Citer Jadi Alasan Penutupan?

PUBG Lite
PUBG Lite | Krafton

Sampai saat ini, belum ada alasan pasti mengapa layanan PUBG Lite ditutup. Menurut beberapa spekulasi, banyak cheater yang ada membuat pihak Krafton memilih menghentikan game tersebut. Terlebih, pihak developer kesulitan dalam menghentikan aksi para pemain curang.

Selain itu, kurangnya pemain PUBG Lite membuat pihak developer merugi dan memilih opsi mematikan game tersebut. Dengan begitu, keuangan Krafton bisa tetap terjaga. Selain itu, adanya PUBG New State serta PUBG Steam yang masih ramai jelas menjadi alasan paling tepat bagi Krafton.

Apapun keputusannya, PUBG Lite telah menemani hari-hari para gamer di Indonesia. Tentu, pemain juga berterima kasih kepada Krafton yang telah membawa game ini masuk ke Indonesia.


Bagaimana pendapat kamu mengenai penutupan layanan PUBG Lite? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube