Pokemon Diamond and Pearl Remake Diumumkan untuk Nintendo Switch

in , ,
Pokemon Diamond And Pearl Remake Diumumkan Untuk Nintendo Switch Gamedaim
Pokemon Diamond And Pearl Remake | Gamedaim.com

Sejak peluncuran Pokemon FireRed and LeafGreen, Nintendo telah merilis remake Pokemon setiap lima tahun sekali. Namun kini sudah tujuh tahun sejak peluncuran Pokemon Omega Ruby and Alpha Sapphire. Kini para fans pun harus menunggu waktu cukup lama untuk melihat remake dari Pokemon Diamond dan Pearl.

Namun kini tidak perlu khawatir karena pihak The Pokemon Company telah mengumumkan kehadiran dari Pokemon Diamond and Pearl remake untuk akhir tahun ini. Pengumuman ini sendiri mereka umumkan melalui acara Pokemon Present yang digelar hari ini.

Pokemon Diamond Pearl Remake Switch

Pokemon Diamond And Pearl Remake Diumumkan Untuk Nintendo Switch
Pokemon Diamond And Pearl | Engadget

Menariknya, game satu ini tidak akan dikembangkan oleh Game Freak. Pokemon Diamond and Pearl Remake akan diracik langsung oleh ILCA yang telah sebelumnya telah menciptakan Pokemon Home dan juga merupakan studio pendukung untuk  Nier Automata dan Yakuza 0.

Game ini akan disutradarai oleh sutradara Diamond and Pearl asli Junichi Masuda, serta Yuichi Ueda dari ILCA. Seperti gamenya pada tahun 2006 silam, Diamond and Pearl Remake ini akan berlatar di wilayah Sinnoh. Kabar baiknya, game satu ini juga akan tetap tawarkan pengalaman bermain seperti originalnya.

Rilis akhir tahun 2021

Pokemon Diamond And Pearl Remake Diumumkan Untuk Nintendo Switch
Pokemon Diamond And Pearl | IGN

Terlepas dari itu semua, The Pokemon Company juga tidak hanya mengumumkan Diamond and Pearl Remake saja. Namun juga menghadirkan game baru bertajuk Pokemon Legends: Arceus. Game satu ini rencananya akan usung konsep open-world yang juga akan bersetting di Sinnoh.

Pokemon Legends: Arceus sendiri rencananya akan rilis pada awal tahun 2022 mendatang. Ini berbeda dengan Pokemon Diamond and Pearl yang akan rilis lebih cepat pada akhir tahun 2021 mendatang. Namun sayangnya, belum ada tanggal pasti terkait perilisan game tersebut.

Terlepas dari game satu ini akan rilis secara eksklusif untuk Nintendo Switch. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Gamerant

Berikan Nilaimu untuk konten ini