BeritaPlaystationPS4PS5Resmi

Bocoran: PlayStation Store Larang Rilisan Game Shovelware

Laporan baru telah mengungkapkan bahwa peraturan baru PlayStation Store melarang perilisan game shovelware.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh Dex.Exe. Jika kalian tertarik dengan game besutan Sony Interactive Entertainment, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Aturan Baru PlayStation Store Larang Rilisan Game Shovelware?

Dex.Exe melaporkan bahwa sebuah dokumen telah dikirim kepada mereka dan menunjukkan Sony Interactive Entertainment sedang menindak game dengan trophy Platinum yang mudah didapat di PlayStation Store.

Dalam dokumen itu, game-game ini (biasa disebut shovelware) sekarang dianggap sebagai “spam” menurut standar baru PlayStation Store. Ini termasuk produk yang pada dasarnya sama dengan yang lain di PlayStation Store, dengan perbedaan minimal dan terlepas dari penerbitnya.

Jika pengembang tidak mengikuti aturan baru PlayStation Store, Sony Interactive Entertainment memperingatkan bahwa game tersebut akan sangat berkurang visibilitasnya di PlayStation Store.

Aturan baru ini juga muncul setelah peluncuran program PlayStation Stars. Beberapa hadiah program itu terkait dengan perolehan PlayStation Trophies, yang berarti Sony Interactive Entertainment memiliki alasan tambahan untuk mengurangi game shovelware.

Game yang gagal memenuhi aturan baru PlayStation Store dapat dihapus sampai pengembang telah membuat perubahan yang sesuai dengan standar baru yang ditetapkan.

Jika terjadi beberapa kali penolakan dan penghapusan, akun PlayStation Partners pengembang akan ditangguhkan atau dihentikan sepenuhnya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications