Phil Spencer Minta Maaf Atas Drama Kenaikan Harga Xbox Live Gold

in
Phil Spencer Minta Maaf Atas Drama Kenaikan Harga Xbox Live Gold Gamedaim
Phil Spencer | Game Rant

Baru-baru ini Microsoft dan Xbox memberanikan diri untuk menaikan harga Xbox Live Gold untuk beberapa daerah. Bagi kamu yang belum tahu, keanggotaan Gold 1 bulan akan meningkat USD 1 atau setara IDR 13 ribu. Sedangkan untuk keanggotaan 3 bulan alami peningkatan sebesar USD 5 atau setara IDR 70 ribu.

Ini berarti langganan 1 bulan akan dikenakan biaya USD 10.99, 3 bulan sebesar USD 29.99 dan 6 bulan sebesar USD 59.99. Anggota Live Gold 6 bulan dan 12 bulan tidak akan alami peningkatan sampai perubahan baru berikutnya. Jika berlangganan, kamu akan mendapatkan setidaknya 4 game gratis setiap bulannya.

Drama kenaikan harga Xbox Live Gold

Phil Spencer Minta Maaf Atas Drama Kenaikan Harga Xbox Live Gold
Xbox Live Gold | Screen Rant

Pengumuman ini sontak tuai protes dari pengguna Xbox. Yang mana sebagian besar tidak terima dengan keputusan Microsoft ataupun Xbox. Hal ini pun membuat Microsoft membatalkan rencana mereka untuk menaikkan harga Xbox Live Gold kurang dari 24 jam setelah pengumuman.

Ini karena setidaknya ada ribuan pengguna Xbox tidak terima dengan keputusan kenaikan harga ini. Terlebih lagi ketika mengetahui bahwa Microsoft memang dikenal sangat menghargai penggunanya selama beberapa tahun terakhir ini. Keputusan tiba-tiba ini tentu akan merugikan banyak pengguna mereka sendiri.

Phil Spencer minta maaf!

Lebih lanjut, bos Xbox – Phil Spencer pun memberikan pernyataannya terkait drama kenaikan harga Xbox Live Gold tersebut. Phil Spencer selaku bos Xbox pun secara resmi meminta maaf kepada para pengguna. Mereka sangat menghargai feedback dari para pengguna dan akan belajar dari kejadian ini untuk masa mendatang.

Secara keseluruhan, situasi ini sebenarnya cukup aneh setelah melihat pernyataan Phil Spencer di masa lalu. Yang mana Phil ingin platform ini menjadi salah satu yang dapat diakses oleh berbagai pemain di seluruh dunia. Kenaikan harga Xbox Live Gold ini tentu sangat berbanding terbalik dengan gagasan Phil Spencer sebelumnya.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini