BeritaNintendoPCPlaystationRumorXbox

Rumor: Persona 3 Akan Dapatkan Versi Remaster

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Atlus sedang mengerjakan versi remaster dari Persona 3 dan akan rilis ke berbagai platform.

Informasi ini pertama kali muncul melalui artikel Zippo dan cuitan Pan-hime. Jika kalian tertarik dengan game-game Atlus dan SEGA, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Persona 3 Akan Dapat Versi Remaster?

Persona 3 remaster
Persona 3 | Atlus

Zippo mengklaim bahwa Atlus sedang mengerjakan versi remaster dari Persona 3 Portable. Game ini akan rilis secara multiplatform, yang berarti Nintendo, Xbox, PlayStation, dan PC kemungkinan besar akan mendapat bagiannya.

Beberapa bulan lalu, saya sempat melaporkan sebuah rumor mengenai Atlus dan Arc System Works yang sedang mengerjakan versi remaster dari Persona 4 Arena Ultimax untuk “platform modern”. Informasi tersebut pertama kali muncul melalui Zippo dan sekarang sudah diumumkan dengan resmi oleh Atlus melalui acara The Game Awards 2021.

https://twitter.com/regularpanties/status/1469467426140176387

Setelah klaim Zippo muncul ke publik, Pan-hime menanggapi pernyataan Zippo dan mengatakan bahwa dia mengetahui versi remaster dari Persona 3, tetapi ini bukan Persona 3 Portable.

Masih tidak jelas versi apa yang akan mendapatkan perilisan ulang dan remaster. Jika kita melihat semua versi Persona 3 yang ada, game tersebut memiliki 3 versi, yaitu Persona 3, Persona 3: FES, dan Persona 3 Portable. Ini juga belum terhitung spin-off seperti Persona 3: Dancing in Moonlight.

Fakta menarik lainnya adalah Pan-hime sudah tahu mengenai perilisan Persona 4 Arena Ultimax sejak tanggal 8 Desember 2021. Ini berarti dia memang mempunyai informasi langsung, tetapi dia memilih untuk tidak merilisnya.

Atlus juga telah memberikan konfirmasi bahwa informasi terbaru mengenai ulang tahun ke-25 franchise Persona akan muncul pada bulan Februari 2022. Mungkin saja kita akan melihat pengumumannya di bulan tersebut.

Rumor Sudah Muncul Sejak Tahun 2020

Rumor mengenai Persona 3 sebenarnya sudah berlangsung sejak awal bulan Juni 2020, ketika SteamDB membuka eksistensi Persona 4 Golden di Steam. Pada saat itu, Jason Schreier (jurnalis Bloomberg) memberikan konfirmasi bahwa Persona 4 Golden memang akan rilis di PC, tetapi dia menambahkan bahwa Persona 3 juga akan datang.

Setahun kemudian, Jason Schreier mengadakan Ask Me Anything (AMA) di Reddit. Seseorang sempat bertanya mengenai rumor Persona 3 dan dia ingin memastikan apakah game tersebut masih akan rilis ke PC. Schreier menjawab bahwa dia tidak mendengar informasi mengenai Persona 3 lagi sejak tahun lalu, tetapi dia memang mendengar versi PC dari Persona 4 Golden “beberapa bulan” sebelum diumumkan.

“Saya belum mendengar apa-apa tentang itu sejak tahun lalu, tetapi orang yang sama yang memberi tahu saya Persona 4 Golden akan datang ke PC beberapa bulan sebelum itu memberi tahu saya Persona 3 juga,” tulis Schreier.

Update 16 Desember 2021: Pan-hime akhirnya mengeluarkan informasi yang dia miliki sejak artikel ini kami tulis. Menurutnya, versi remaster dari Persona 3 ini akan berupa campuran dari Persona 3: FES dan Persona 3 Portable.

Selain itu, Pan-hime mengungkapkan bahwa Atlus akan mengumumkan sebuah game baru pada musim semi 2022 nanti. Ini juga menjadi alasan kenapa Persona 4 Arena Ultimax mendapatkan perilisan ulang di platform modern.

https://twitter.com/regularpanties/status/1471434690066362386

Update 16 Januari 2022: Nate The Hate mengungkapkan bahwa kita mungkin akan mendengar pengumuman Persona 3 ke PC.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications