BeritaPCPlaystationPS5

Perilisan The Witcher 3 Next-Gen Kembali Ditunda

Sukses besar dengan segudang Update perbaikan pada Cyberpunk 2077, CDPR kembali lagi dengan berita buruk seputar The Witcher 3 Next-Gen. Sesuai dengan rumor yang belum lama ini beredar, perilisan The Witcher 3 Next-Gen secara resmi kembali ditunda. Lantas, apa alasan dari penundaan tersebut? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut.

Pertama kali diumumkan pada tahun 2021 lalu, The Witcher 3 Next-Gen datang melalui acara The WitcherCon dengan nama The Witcher 3: Complete Edition. Tidak hanya menjanjikan perubahan Visual lengkap dengan kahadiran Ray-Tracing, CDPR juga menghadirkan berbagai Konten menarik mulai dari item yang diadaptasi dari Serial Live-Action hingga konten DLC yang masih menjadi misteri.

The Witcher 3 Next-Gen Ditunda Karena CDPR Tarik Pengembangan Dari Russia

Menurut laporan yang kami dapatkan lewat akun Twitter resmi miliknya, CDPR secara resmi melakukan penundaan terhadap perilisan The Witcher 3 Next-Gen. Seperti yang terlihat, game ini belum menunjukkan tanda-tanda kapan perilisannya. Sebelumnya, The Witcher 3: Complete Edition sendiri sempat ditargetkan untuk rilis pada Kuartal ke-2 2022 mendatang. Namun, keputusan tersebut sepertinya tidak bertahan begitu lama.

Penundaan ini terjadi karena CDPR memutuskan untuk menarik pengembangan game miliknya dari Saber Interactive yang berbasis di Russia. Tentunya keputusan tersebut mereka lakukan demi menghormati konflik di Ukraina dan ikut serta dalam memberikan sanksi ekonomi pada negara Russia. Untuk itu, The Witcher 3 Next-Gen akan dikembalikan ke CDPR untuk penanganan lebih lanjut.

Belum Menunjukkan Tanda-tanda Tanggal Perilisannya

CDPR meminta permohonaan maaf bagi para fans yang masih setia menunggu perilisan game tersebut hingga saat ini. Mereka juga mengingatkan bahwa The Witcher 3 Next-Gen akan rilis secara terpisah dengan seri Originalnya. Meskipun begitu, pengguna konsol Current-Gen yang sudah memiliki versi Original, tetap akan mendapatkan opsi Upgrade secara cuma-cuma.

Selagi meunggu perilisan The Witcher 3 Next-Gen, maka kamu bisa memainkan versi lamanya dulu. Untuk itu, The Witcher 3 sudah dapat kamu mainkan melalui platform PC, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Untuk versi Upgrade-nya kita masih belum mengetahui tanggal perilisannya secara pasti. Lantas, bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian ingin mencoba kedua game ini lagi?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment