BeritaPCPlaystationPS4

Jumlah Penonton Overwatch 2 di Twitch Turun Hingga 99%

Penantian panjang dari perilisan game Shooter Competitive buatan Blizzard akhirnya usai. Overwatch 2 kembali mengalami kejadian cukup mengejutkan selama beberapa Minggu terakhir. Meskipun sempat ramai saat perilisan perdananya, jumlan penonton Overwatch 2 di Twitch kabarnya kembali turun hingga angka 99%. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti kabar Gamedaim News berikut.

Overwatch 2 pertama kali membuka fase Open Beta pertamanya pada tanggal 26 April 2022 lalu. Pada saat itu, game ini telah berhasil memecahkan rekor jumlah penonton Twitch dengan angka 1,5 Juta View. Game ini juga sempat menduduki posisi pertama sebagai game dengan Jumlah penonton terbanyak selama bulan April lalu. Sayang, pencapian tersebut rupanya tidak bertahan cukup lama.

Overwatch 2 Kehilangan 99% Penonton di Platform Streaming Twitch

Overwatch 2 kehilangan 99% penonton di platform streaming twitch
Overwatch 2 kehilangan 99% penonton di platform streaming twitch

Melalui laporan yang kami dapatkan lewat situs media WIN.gg, Overwatch dikabarkan mengalami penurunan jumlah penonton Twitch hingga 99% dalam Seminggu. Jika dihitung dalam perspektif lain, Overwatch 2 sebelumnya sempat meraih total 1,5 juta penonton bersamaan saat peluncuran Beta. Namun, kini angka tersebut mengalami penurunan cukup besar hingga tersisa 1.400 penonton saja.

Penurunan tersebut jelas mengundang banyak spekulasi. Termasuk Hype perilisan Overwatch 2 yang diduga sudah menghilang. Ini dapat terjadi karena versi Multiplayer-nya sendiri memang tidak memiliki banyak perubahan signifikan. Blizzard hanya memberikan sedikit update pada tampilan visual, model karakter, dan Hero balancing saja. Hal tersebut, digadang-gadang tidak cukup membuat gamer generasi baru tertarik untuk mencoba.

Selain itu, teori lain mengatakan bahwa angka 1,5 Juta View yang sebelumnya mereka peroleh mungkin didominasi oleh para pemain yang hanya ingin mendapatkan kode Beta game ini dengan menonton Streamer Overwatch selama 4 Jam. Lantas, disaat semua pemain sudah mendapatkan akses tersebut, maka tidak heran jika sebagian dari mereka meninggalkan Twitch untuk memainkan gamenya secara langsung.

Queue Time Yang Lama Membuat Fans Meninggalkan Game Ini?

Di sisi lain, penurunan jumlah penonton juga dihubungkan dengan masalah Queue Time yang sangat lama terutama bagi pemain Role Tank dan Damage. Untuk memainkan satu Match saja, pemain harus menunggu 10 menit untuk bisa masuk ke dalam pertandingan. Benar sekali, masalah tersebut juga sempat membuat Overwatch pertama kehilangan banyak pamain di tahun 2016 lalu.

Overwatch 2 sendiri masih belum memberikan tanggal perilisan pasti. Namun, pihak studio telah membuka fase Open Beta untuk pengguna PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Seperti biasanya, pengguna PC dapat mendaftarkan diri melalui halaman Battle.Net. Lantas, bagaimanakah menurut kalian, sudah siap untuk kembali bernostalgia?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment