BeritaHardwarePlaystationPS5

Penjualan PlayStation 5 Tembus 20 Juta Unit, Sony Janji Tingkatkan Produksi

Meskipun konsol Next-Gen lumayan sulit untuk diperoleh belakangan ini di Indonesia, namun siapa sangka bahwa penjualan konsol tersebut masih cukup laris di pasar Internasional. Buktinya, baru rilis selama 2 tahun, penjualan konsol PlayStation 5 akhirnya tembus 20 Juta unit di seluruh dunia. Kira-kira apa strategi Sony PlayStation untuk selanjutnya? Yuk ikuti terus berita hardware terbaru berikut.

Era baru dari industri Video Game akhirnya bangkit. Kini sudah banyak sekali jajaran game yang siap meluncur ke konsol andalan Sony yang satu ini. Tidak hanya kinerjanya konsolnya yang sudah cukup powerful, PS5 juga menjadi konsol terpopuler ketiga yang berhasil Sony luncurkan ke publik. Tentunya ini sudah bukan kejutan, mengingat perilisan PS4 sendiri sudah sangat populer pada pasar International.

Sony Umumkan Penjualan PlayStation 5 Tembus 20 Juta Unit

Melalui informasi terbaru yang kami dapatkan lewat halaman blog resmi miliknya, Sony selaku pengembang konsol tersebut kembali mengumumkan penjualan PS5 yang telah tembus hingga 20 Juta unit di seluruh dunia. Angka ini telah mereka hitung sejak perilisannya selama 15 Bulan dan 14 Hari. Yang lebih menarik, penjualan PS5 disebut jauh lebih cepat dibandingkan penjualan PS4 dalam mencapai target 10 Juta unit.

Meskipun demikian, PS5 telah mengalami masalah produksi yang signifikan karena kekurangan komponen yang melanda Industri Video game selama Pandemi COVID-19 lalu. Masalah tersebut jelas memaksa Sony untuk mengevaluasi kembali perkiraan penjualannya untuk tahun ini di bulan Februari. Perusahaan lain seperti Nintendo, Valve, dan Microsoft juga mengakui masalah yang sama pada keterbatasan komponen.

Sony Janji Tingkatkan Produksi Selama Tahun 2022 Ini

Penjualan PlayStation 5 Tembus 20 Juta Unit

Eksekutif Sony, Veronica Rogers mengatakan kepada media gamesindustry.biz bahwa perusahaan sedang “merencanakan peningkatan yang signifikan dalam produksi PS5 tahun ini” dan mereka siap “bekerja tanpa henti untuk memastikan bahwa PlayStation 5 tersedia untuk semua orang yang sudah menginginkannya.” Perusahaan mengumumkan dalam hasil pendapatan keuangan terbarunya bahwa 19,3 juta PS5 telah terjual pada akhir tahun 2021.

Ini telah menembus target penjualan mereka sebelumnya yang sempat diperkirakan sebesar 18 Juta unit dalam kurun waktu dari April 2022 hingga Maret 2023. Sony tidak lupa memberikan apresiasi bagi para fans yang telah mendukung perkembangan konsol mereka hingga saat ini. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kamu temasuk yang beruntung mendapatkan konsol terbaru ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.