Franchise Black Desert Telah Raih Pendapatan Sebesar 14 Triliun Rupiah!

in ,
Franchise Black Desert Telah Raih Pendapatan Sebesar 14 Triliun Rupiah! Gamedaim

Baru-baru ini Pearl Abyss selaku pengembang dari franchise Black Desert telah mengumumkan bahwa mereka telah meraih pendapatan sekitar USD 1 miliar atau setara IDR 14 triliun selama empat tahun setelah franchisenya debut.

Developer asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa gamenya telah dimainkan lebih dari 18 juta orang dari perangkat PC, mobile dan Xbox One lebih dari 150 negara. Pearl Abyss sendiri didirikan tepat pada 9 tahun lalu, yang dimana hanya terdiri dari tim kecil yang berjumlah 7 orang.

Franchise Black Desert Telah Raih Pendapatan Sebesar 14 Triliun Rupiah!

Berbeda dari dulu, Pearl Abyss kini telah memiliki lebih dari 700 karyawan, yang tersebar di negara Korea Selatan, Tiawan, Jepang, dan Amerika Utara. Dalam pengumuman itu mereka juga mengatakan bahwa versi mobile Black Desert, baik Android dan iOS, akan segera hadir untuk region barat.

30% pendapatan tersebut mereka dapatkan lewat versi Mobile dari Black Desert. Kini, Black Desert Online telah menghadirkan karakter baru yang sangat ikonik bernama Lahn.

Tak hanya itu, Pearl Abyss juga menghadirkan berbagai event di Black Desert Online saat ini. Yang paling menarik adalah mereka sedang membagikan gamenya secara gratis namun bersyarat. Bagi kalian yang sangat ingin memainkan gamenya, kini telah tersedia di platform PC.