Gila, Ternyata Pembajakan Game Saat Rilis Rugikan Developer dan Publisher Hingga 300 Miliar!


Gila, Ternyata Pembajakan Game Saat Rilis Rugikan Developer Dan Publisher Hingga 300 Miliar! Gamedaim
PUBG Kaskus Battleground

Pembajakan suatu game bisa menjadi hal yang sangat biasa dilakukan para cracker. Mereka membajak dan mengratiskan game kelas tinggi yang akhirnya akan merugikan pihak Developer dan Publisher. Terlebih lagi, game tersebut sudah dibajakn dari saat rilis. Ternyata, kerugian yang dialami pihak Developer dan Publisher tidak sedikit lho.

Menurut perusahaan proteksi internet dan produk digital Irdeto menyatakan bahwa 14 hari atau satu minggu adalah waktu yang dibutuhkan untuk video game agar ia bisa dianggap sukses. Waktu ini adalah waktu krusial saat gamenya baru saja dirilis. Nah dalam waktu tersebut, pihak developer bisa untung 80%, sedangkan 50% di 4 hari pertama.

Perusahaan tersebut juga menyebut bahwa jika game tersebut dibajak saat rilis, bukan hanya ribuan orang yang mendownload secara gratis. Bahkan ratusan ribu orang, sungguh kerugian yang sangat besar. Untuk membuktikannya, Irdeto melakukan tracking peer-to-peer game olahraga tanpa proteksi Denuvo. yang dibajak saat rilis.

ARTIKEL TERKAIT •
Denuvo V4.7 Rilis, Crack Buatan Baldman Tak Bisa Menembusnya Lagi

Mereka menemukan terdapat 355,664 download ilegal dari torrent. Ironisnya 12%  dari download tersebut dimulai saat gamenya telah terbajak. Nah hal ini menyebabkan kerugian hingga  $21 juta atau setara dengan 300 Miliar bagi publisher maupun developer setelah mereka hitung dengan harga asli gamenya. Sungguh sangat disayangkan, semoga hal ini bisa diatasi secepatnya. Karena membuat game bukanlah hal yang mudah.


Kalian Suka? Bagikan Artikel ini ke Teman supaya Makin Seru

Reaksi kamu setelah membaca artikel ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Bingung Bingung
0
Bingung
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Syaipul A

Novice

Hode Seeker Dalam Setiap Game Yang Dimainkan.

0 Comments

Mau berbagi apa hari ini?
Artikel
bagikan Konten Original atau berita seputar game
Peringkat
List atau Daftar Peringkat untuk Menentukan Urutan Terbaik Berdasarkan Pilihan Komunitas
Video
Bagikan Video Youtube mu dan Jadilah Terkenal