Menurun Drastis, Pemain Aktif PUBG Capai Jumlah Terendah!

in , , , , ,
Menurun Drastis, Pemain Aktif PUBG Capai Jumlah Terendah! Gamedaim

Beberapa tahun terakhir ini game bergenre battle royale memang lagi booming-boomi-nya. Seperti halnya tren musiman, beberapa game atau genre pun memiliki titik puncak yang bisa dibilang hanya sementara, mengingat dunia game selalu berkembang dan menghadirkan game-game baru lainnya.

Contohnya saja seperti Apex Legends, pada awal perilisannya game ini bisa tembus 50 juta pemain di seluruh dunia. Namun kini game ini seperti kehilangan taringnya dikarenakan banyak bug yang belum diperbaiki oleh pihak Respawn Entertainment.

Pemain Aktif PUBG Turun Drastis

Menurun Drastis Pemain Aktif PUBG Capai Jumlah Terendah

Penurunan jumlah pemain aktif di industri game memang sudah menjadi hal biasa. Mengingat setiap musimnya akan ada game-game baru yang membuat game tertentu ditinggalkan dan mulai mengalami penurunan dari jumlah pemain. Kasus seperti ini sendiri sering kali terjadi kepada game online.

Salah satunya adalah PUBG. Ya, pelopor dari game battle royale yang dirilis pada tahun 2017 lalu ini juga mengalami penurunan jumlah pemain aktif.

Pada tahun 2017 lalu, PUBG menyentuh angka 3 juta pemain tiap hari bahkan sempat nyaris menyentuh 4 juta pada waktu tertentu.

Menurun Drastis Pemain Aktif PUBG Capai Jumlah Terendah

Namun sayangnya, satu tahun terakhir jumlah pemain aktif di PUBG sangat sulit untuk menembus 1 juta pemain. Dilansir dari Dot Esports, PUBG kini hanya memiliki 500 ribu pemain yang aktif saja.

Angka yang cukup jauh apabila dibandingkan dengan jumlah pemain di bulan-bulan sebelumnya, dimana masih menembus 1 juta pemain. Apakah PUBG akan segera menjadi death game dalam waktu dekat? Berikan tanggapan dan komentar kalian di bawah ya.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan