BeritaHardwareResmi

Peluncuran Steam Deck Ditunda ke Tahun 2022

Cukup lama tidak memberikan Informasi terbaru, Valve kembali lagi dengan kabar yang yang sudah kita nantikan. Benar sekali, kabar ini akan berhubungan dengan konsol terbarunya Steam Deck. Hampir mendekati tanggal peluncurannya pada bulan ini, Steam Deck kabarnya kembali ditunda hingga tahun 2022 mendatang. Lantas apa alasan penundaan tersebut? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News berikut ini.

Beberapa waktu yang lalu kita kedatangan kabar bahwa Sony sedang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan komponen pada produksi Playstation 5 miliknya. Rupanya kejadian tersebut tidak hanya terjadi pada perusahaan ini saja. Nintendo dengan Nintendo Switch miliknya juga mengalami menurunkan produksi sebesar 20% karena keterbatasan Chip. Masalah tersebut masih ada hingga berdampak ke Valve dengan konsol Steam Deck.

Steam Deck Kembali Ditunda Hingga Tahun Depan Karena Stok Komponen Terbatas

Melalui laporan yang kami dapatkan lewat situs MSN, Valve secara terbuka mengatakan bahwa Steam Deck akan mengalami penundaan hingga bulan Februari 2022 mendatang. Mereka beralasan bahwa produksi Batch pertama Steam Deck masih terhambat karena keterbatasan material Global sehingga komponen tidak dapat mencapai fasilitas manufaktur yang mereka butuh.

Melanjutkah hal tersebut, Valve tidak segan meminta maaf kepada para gamer yang menunggu peluncurannya. Sebelumnya Steam Deck sendiri sempat direncanakan untuk rilis bertepatan dengan liburan Natal dan Tahun Baru bulan Desember 2021 ini. Sekedar mengingatkan saja bahwa, kekurangan rantai pasokan Global sebenarnya sudah terjadi sejak tahun 2019 lalu. Namun pada saat itu yang kesulitan adalah perusahaan Kartu Grafis.

Rantai Pasokan Global yang Terbatas Pengaruhi Banyak Perusahaan Besar

Lebih lanjut, perusahaan Mobil BMW mengatakan pekan lalu bahwa mobil terbarunya kemungkinan tidak akan memiliki layar sentuh karena kekurangan chip. Selain itu, Apple menanggapi komentar ini dengan mengakui bahwa ia juga kehilangan 6 Miliar USD untuk kendala rantai pasokan di kuartal terakhir. Tentunya, tidak heran jika Valve juga akan ikut terlibat dengan masalah tersebut.

Mengingat Valve sendiri sudah membuka fase Pre-Order Batch pertama, tentunya tak sedikit para fans yang merasa kecewa mendengar keputusan ini. Kita hanya berharap agar pasokan komponen yang mereka butuhkan dapat pulih kembali. Lantas, bagaimanakah tanggapan kalian dengan hal ini? Masih tetap setia menunggu perilisan Steam Deck?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications