BeritaPCResmi

Gabe Newell: Orang Yang Berbicara Metaverse Tidak Tahu Apa Yang Mereka Bicarakan

Gabe Newell (Presiden Valve) menyatakan bahwa orang yang berbicara metaverse tidak tahu tentang apa yang mereka bicarakan.

Informasi ini pertama kali muncul melalui wawancara eksklusif PC Gamer dengan Gabe Newell. Jika kalian tertarik dengan kontroversi dari topik metaverse, NFT, dan blockchain, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Gabe Newell: Orang Yang Berbicara Metaverse Tidak Tahu Apa Yang Mereka Bicarakan

Berbicara dengan PC Gamer mengenai Steam Deck, Gabe Newell mengungkapkan bahwa dia juga tidak mengerti dengan tren dari topik metaverse.

“Ada banyak skema cepat kaya di sekitar metaverse,” kata Newell ketika PC Gamer bertanya apakah dia yakin tren metaverse akan membantu mendorong teknologi ke depan.

“Sebagian besar orang yang berbicara mengenai metaverse tidak tahu apa yang mereka bicarakan dan mereka tidak pernah memainkan MMO. Jadi mereka seperti, ‘Oh, Anda akan memiliki avatar yang dapat disesuaikan ini’,” ungkap Newell. “Dan itu seperti, yah… masuklah ke La Noscea di Final Fantasy XIV dan beri tahu saya bahwa ini bukan masalah yang terpecahkan dari satu dekade lalu, bukan hal luar biasa yang Anda, Anda tahu, ciptakan.”

Newell mencatat bahwa dia memang berteman dengan Neal Stephenson, pelopor istilah metaverse dari bukunya yang berjudul Snow Crash. Stephenson juga merasa malu ketika dia berkumpul dengan Newell dan mendengar istilah dari bukunya.

“Saya juga berteman dengan Neal Stephenson dan setiap kali kami berkumpul, dia meletakkan wajahnya di tangannya. Jadi seperti, ‘oke, cerita metaverse apa yang membuatmu gila hari ini?'” kata Newell.

“Jelas industri game telah lama mengeksplorasi teknologi ini. Akan menarik untuk melihat apakah seseorang yang datang terlambat ke pesta memiliki banyak hal untuk ditambahkan, daripada keinginan untuk memiliki banyak orang memberi mereka banyak uang untuk alasan ajaib. Tapi Anda tahu, pada akhirnya, pelanggan dan teknologi yang berguna menang, jadi saya tidak terlalu khawatir tentang itu.”

Gabe Newell Menyukai Final Fantasy XIV

Dalam wawancara terpisah dengan Rock Paper Shotgun, mereka bertanya kepada para pengembang di Valve, termasuk Gabe Newell, mengenai game yang mereka mainkan di Steam Deck.

“Saya telah bersenang-senang dengan God of War akhir-akhir ini,” kata Pierre-Loup Griffais (Insinyur Valve). “Tapi juga, Vampire Survivors – dua hal yang berlawanan.”

“Ya, saya juga akhirnya bermain God of War dan Horizon Zero Dawn, yang tidak pernah saya dapatkan,” tambah Jake Rodkin (Desainer Valve). “Saya juga tidak berpikir bahwa saya akan menjadi penggemar berat trackpad, tetapi saya kembali ke game petualangan point and click 90-an. Saya bermain Sam & Max Hit the Road dan The Dig baru-baru ini, jadi, ya.”

“Saya sedang bermain Final Fantasy XIV! Saya memainkan banyak konten World of Warcraft untuk waktu yang lama dan saya memainkannya sampai otak saya rusak. Saya tidak tahu apakah Anda pernah memiliki pengalaman dengan video game di mana Anda seperti, tidak, saya tidak bisa melakukan ini lagi,” kata Newell.

“Salah satu putra saya sedang memainkan banyak Final Fantasy dan dia ingin saya memainkan hal yang sama. Tapi, dia ingin marah tentang hal-hal seperti dia akan ‘pentamelding’ beberapa gear dan itu akan rusak sepuluh kali. Dia akan datang dan mencoba untuk mengeluh tentang hal itu kepada saya.”

Newell kemudian melanjutkan, “Saya ingin berkata ‘saya tidak tahu apa yang Anda bicarakan’ dan sebenarnya, Final Fantasy XIV adalah game yang cukup bagus. Ini memiliki dukungan controller yang hebat dan sebagainya, jadi itulah yang saya mainkan.”

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications