BeritaResmi

One Square Enix, Konsep Baru Penerbitan Global dari Square Enix

Square Enix telah mengungkapkan bahwa mereka akan beralih dari “model berbasis geografi dan fungsi” menjadi penerbitan global dengan konsep “One Square Enix”.

Informasi ini diungkapkan oleh Yosuke Matsuda selaku presiden dari Square Enix. Jika kalian tertarik dengan game-game Square Enix, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Mengenal Konsep “One Square Enix”

Dalam surat tahun baru 2023, Yosuke Matsuda menguraikan rencana menarik untuk menyatukan unit penerbitan Square Enix di semua geografi. Ide baru dari Matsuda adalah untuk menciptakan “One Square Enix” yang merilis game secara bersamaan di seluruh pasar di seluruh dunia.

Di sisi penerbitan, kami beralih dari model berbasis geografi dan fungsi sebelumnya di mana organisasi penerbitan Jepang dan Barat kami beroperasi secara independen satu sama lain. Sebagai gantinya, kami menciptakan organisasi penerbitan global end-to-end berdasarkan konsep “One Square Enix”.

Kami meluncurkan struktur baru ini akhir tahun lalu dengan kerja sama yang erat antara dua Chief Publishing Officer (CPO) kami, sebuah peran yang baru dibuat. Kami melakukan perubahan yang sangat menyeluruh pada struktur organisasi operasi Barat kami, mengadopsi struktur penjualan dan pemasaran yang dioptimalkan agar sesuai dengan portofolio studio baru yang diciptakan oleh divestasi tiga studio kami di luar negeri. Kami memperluas fungsi kami sehingga kami dapat menangkap sebanyak mungkin keuntungan dari pergeseran digital yang telah mendapatkan momentum sejak merebaknya pandemi.

Yosuke Matsuda, President of Square Enix

Namun, TweakTown menambahkan bahwa eksklusivitas akan mengurangi efektivitas penerbitan di seluruh dunia ini. Sebagian besar penerbit akan merilis game di semua platform dalam upaya untuk menangkap jangkauan pasar sebanyak mungkin dan mendiversifikasi royalti, penjualan, dan pendapatan secara keseluruhan.

Game baru Square Enix seperti Final Fantasy VII Remake Intergrade, Forspoken, dan bahkan Final Fantasy XVI semuanya eksklusif di platform PlayStation. Barat memang didominasi oleh PlayStation, tetapi Xbox beserta Nintendo masih mempertahankan pijakan yang kuat di pasar tersebut.

Jika Square Enix ingin terjun ke lebih banyak pasar global, maka akan lebih baik bagi mereka untuk fokus merilis judul-judul AAA besar mereka di platform lain.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications