Nvidia Mengeluarkan Teknologi Terobosan Untuk Laptop Gaming yang Super Tipis

Nvidia mengeluarkan teknologi terobosan untuk laptop gaming yang super tipis saat di Taiwan pada Event Computex. Teknologi ini disebut Max-Q, dan terdiri dari beberapa perangkat keras dan perangkat lunak PC yang sesuai dengan kartu grafis kelas atas yang menjadi faktor bentuk rendah tanpa mengorbankan atau menghabiskan banyak kinerja. Berkat teknologi ini, sekarang laptop gaming tidak akan tebal seperti dulu lagi.

 

Kenapa Nvidia Terlibat ?

 

Hasil gambar untuk nvidia max-q

Gambar laptop gaming yang memakai desain Nvidia Max-Q.

 

Agar pabrikan bisa membangun laptop dengan desain Max-Q, Nvidia harus dilibatkan dalam proses pembuatan untuk memenuhi persyaratan termal dan performa yang tepat. Max-Q akan tampil di pasaran pada tanggal 27 Juni mendatang. Nvidia menyatakan bahwa VGA GTX 1080  bisa mencapai sekitar 90% dari GTX 1080 yang lainnya.

Asus Zephyrus juga dipamerkan selama keynote Nvidia, laptop gaming ini memiliki GTX 1080 dan berukuran 18 mm. Beratnya pun sekitar lima kilogram, dan memiliki tingkat kebisingan maksimum 39 dB, serta dilengkapi dengan panel G-Sync 120GHz. Kabarnya, produk laptop Gigabyte, Acer, dan lainnya akan memakai teknologi dari Nvidia ini.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan