Nintendo Resmi Jadi Pemilik Franchise Astral Chain

in , ,
Nintendo Resmi Jadi Pemilik Franchise Astral Chain
Astral Chain | Nintendo

Hak kepemilikan sebuah game memang cukup menarik untuk kita ikuti. Hak kepemilikan ini cukup berpengaruh untuk masa depan game tersebut. Seperti rilis di platform mana dan ke mana game tersebut akan dibawa oleh pemilik game.

Tidak sedikit juga game yang memiliki dua pemilik. Biasanya hal ini terjadi di game-game eksklusif di platform tertentu. Seperti dimiliki oleh developer yang mengembangkan dan juga dimiliki oleh pemilik platform eksklusif di mana game tersebut dirilis.

Platinum Games dan Nintendo

Nintendo Resmi Jadi Pemilik Franchise Astral Chain
Astral Chain | Switch Player

Salah satunya adalah Nintendo dan Platinum Games. Ada beberapa game besutan Platinum Games dimana Nintendo juga menjadi pemilik game tersebut. Sebut saja seperti Bayonetta, seri pertama dari game tersebut benar-benar dimiliki oleh Platinum Games 100%.

Namun, sejak seri kedua rilis, franchise Bayonetta sendiri tidak dimiliki sepenuhnya oleh Platinum Games. Nintendo juga mendapatkan hak milik franchise tersebut. Tidak hanya Bayonetta, hal seperti ini juga terjadi kepada franchise Platinum Games lainnya, seperti Astral Chain.

Nintendo Jadi Pemilik Astral Chain

Astral Chain
Astral Chain | Jagatplay

Namun kabar terbaru mengatakan bahwa franchise tersebut telah 100% milik Nintendo. Pada masa lalu, terlihat jelas bahwa nama Platinum Games juga menjadi pemilik franchise tersebut. Namun kini, fans menemukan bahwa nama Platinum Games tidak lagi tercantum di halaman produk resmi game ini. 

Karena hal ini, situs VGC pun langsung mengklarifikasi hal ini ke Atsushi Inaba selaku bos dari Platinum Games. Inaba mengatakan bahwa status kepemilikan Astral Chain sekarang seperti yang terlihat. Dalam artian memang benar bahwa saat ini Nintendo telah menjadi pemilik resmi dari franchise tersebut.

Hal ini pun secara tidak langsung membuat harapan fans untuk melihat Astral Chain di platform selain Nintendo sangatlah kecil. Kemungkinan besar Astral Chain hanya akan rilis secara eksklusif untuk konsol Nintendo di masa mendatang. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Komen di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini