Nilai Activision Blizzard Tembus $72 Miliar

in
Treyarch Konfirmasi Kehadiran Ranked Mode Untuk Call Of Duty Cold War!
Call of Duty Cold War | Gamesradar

Mengalami peningkatan sejak Desember 2020 lalu, nilai dari Activision Blizzard kini telah mencapai angka $72 miliar. Raihan ini sejatinya dipengaruhi oleh beragam faktor di tahun 2020.

Mulai dari pandemi Covid-19 serta beberapa game besutannya yang laris manis di pasaran. Lalu, sebesar besar peningkatan dari nilai perusahaan kali ini? Yuk simak sampai habis.


Nilai Activision Blizzard

Blizzcon 2021 | Blizzard Entertainment
Blizzcon 2021 | Blizzard Entertainment

Berdasarkan catatan The Wall Street Journal, nilai Activision Blizzard kini mencapai angka $72 miliar. Lebih rincinya, harga saham dari Activision Blizzard kini berada di $95 per lembar. Menariknya, itu merupakan angka terbesar sejak tahun 1984. Harga saham dari perusahaan mengalami peningkatan yang cukup tinggi sejak Desember 2020.

Dari kabar yang beredar, pandemi Covid-19 menjadi alasan meningkatnya nilai saham dari perusahaan. Sekedar informasi saja, sejak tahun 2020 lalu, banyak orang yang memilih menghabiskan waktunya di rumah sambil bermain game. Hal inilah yang membuat industri video game meraih profit yang besar tahun lalu.

Sebut saja misalnya Amerika Serikat yang meraih profit terbesar tahun ini sebesar $5.6 miliar untuk pertama kalinya. Selain itu, microtransaction milik Call of Duty: Modern Warfare dan Warzone turut menyumbang pendapatan yang begitu besar bagi Activision.

Terakhir, pihak perusahaan bakal menyampaikan kondisi keuangan mereka di tanggal 4 Februari 2021 mendatang.


Penjualan Game Digital Meningkat Pesat di Tahun 2020

91% Keuntungan Industri Game Tahun 2020 Berasal Dari Produk Digital Gamedaim
Esports | The Rift Herald

Karena sulitnya melakukan pengiriman barang, penjualan game digital menjadi opsi yang paling masuk akal. Hasilnya, game-game saat ini lebih banyak terjual secara digital ketimbang fisiknya.

Sebut saja misalnya Nintendo yang berhasil meraup 1,3 triliun yen (Rp183 triliun) di akhir Maret 2020 lalu. Selain Nintendo, Electronic Arts juga mengalami peningkatan dalam jumlah penjualan game. Tercatat, EA meraih US$5,54 miliar (sekitar Rp82,8 triliun)

Setidaknya, 91% keuntungan industri game di tahun 2020 datang dari produk digital. Hal inilah yang membuat Activision Blizzard mengalami peningkatan nilai mengingat game besutannya seperti CoD: Warzone dan Modern Warfare meraih profit yang begitu besar.


Bagaimana pendapat kamu mengenai nilai Activision Blizzard? Tulis di kolom komentar yuk.

Berikan Nilaimu untuk konten ini