Naughty Dog Minta Maaf karena Jiplak Lagu untuk The Last of Us Part 2!

in , ,
The Last of Us Part II Review
The Last of Us Part II | Noobfeed

Belum lama ini, Naughty Dog selaku pengembang dari The Last of Us Part 2 telah resmi merilis sebuah trailer berdurasi kurang lebih 1 menit lamanya. Dalam trailer berdurasi satu menit itu, kita dapat mendengar sebuah cuplikan lagu berjudul “True Faith” yang dinyanyikan oleh voice actor Ellie – Ashley Johnson.

Lagu ini bisa dikatakan sangat cocok dan sejalan dengan animasi perjuangan Ellie yang tampil memesona dan memperlihatkan aksinya untuk bertahan hidup dari para Infected dan kelompok manusia yang berusaha menghabisinya. Namun ternyata, sayangnya trailer ini ternyata mengundang kontroversi sendiri.

The Last of Us Part 2 jiplak lagu seseorang

Dimana Naughty Dog saat ini dituduh menjiplak lagu “True Faith” versi cover penyanyi bernama Lotte Kestner tanpa izin. “True Faith” sendiri memang bukanlah lagu original karangan Lotte Kestner. Sejatinya, proses lisensi lagu seharusnya mengarah pada band masa lampau bernama New Order yang pertama kali mencetuskan lagu ini di tahun 1987 silam.

Namun, bagi gamer yang mendengar versi yang dinyanyikan Ellie yang lebih pelan dan gelap, kemiripan dengan versi cover milik Lotte Kestner memang tidak terbantahkan. Hal ini bahkan sempat dikritik langsung oleh Kestner via Twitter yang cuitannya saat ini sudah dihapus sejak minggu lalu, alhasil Naughty Dog pun angkat bicara tentang masalah ini.

Naughty Dog meminta maaf kepada sang penyanyi

Lewat Creative Director – Neil Druckmann, Naughty Dog meminta maaf dan menyebut bahwa kontroversi yang terjadi memang sepenuhnya kelalaian mereka. Lagu “True Faith” yang dinyanyikan Ellie ia akui memang terinspirasi dari cover milik Lotte Kestner dan ia minta maaf atas kegagalan mereka untuk memberikan pengakuan yang sepantasnya bagi sosok Kestner. 

Mereka akan memberikan jaminan yang sepantasnya untuk Kestner. Hal ini pun langsung ditanggapi oleh Kestner lewat cuitan twitternya dengan sangat positif, dimana dirinya mengucapkan terima kasih kepada Neil, Naughty Dog, dan Sony yang sudah memilih musiknya. The Last of Us Part II sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 19 Juni 2020 mendatang, eksklusif untuk Playstation 4. Bagaimana menurut kalian? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini