Naoki Yoshida: Visual Final Fantasy XVI Yang Diperlihatkan Belum Final!

in , ,
Naoki Yoshida Visual Final Fantasy Xvi Yang Diperlihatkan Belum Final!
Final Fantasy XVI | Square Enix

Bagi kamu yang mengikuti perkembangan industri game pasti mengetahui bahwa lewat acara PlayStation 5 Showcase beberapa waktu lalu, Square Enix resmi mengumumkan kehadiran dari Final Fantasy XVI. Kehadiran dari FF XVI ini bersamaan dengan sebuah trailer yang memperlihatkan banyak hal menarik.

Yang mana trailer yang cukup panjang tersebut memperlihatkan setting tempat, karakter sampai musuh yang akan kamu hadapi dalam game tersebut. Rumor tentang kehadiran Final Fantasy XVI memang sudah mengemuka akhir-akhir ini. Namun, pihak Square Enix masih enggan untuk mengkonfirmasi tentang rumor tersebut. 

Final Fantasy XVI sudah Square Enix kembangkan 4 tahun!

Naoki Yoshida Visual Final Fantasy Xvi Yang Diperlihatkan Belum Final
Final Fantasy XVI | CBR

Elemen fantasy yang bercampur dengan pertempuran yang epik pun dapat kita lihat dalam trailer yang Square Enix perlihatkan ini. Kamu nantinya akan berperan sebagai bodyguard untuk Joshua, putra dari Archduke dari wilayah yang menjadi setting tempat game tersebut. 

Menurut kabar, Square Enix sendiri telah mengembangkan Final Fantasy XVI selama 4 tahun lamanya. Kini, ada kabar terbaru mengenai FF XVI melalui sosok Naoki Yoshida, orang yang sudah berhasil membawa kembali Final Fantasy XIV dari keterpurukan.

Visual Final Fantasy XVI yang Square Enix perlihatkan belum final!

Naoki Yoshida Visual Final Fantasy Xvi Yang Diperlihatkan Belum Final 1
Final Fantasy XVI | Jagat Play

Lewat sesi Square Enix di Tokyo Game Show 2020, ia memberi tanggapan tentang keluhan visual trailer perdana seri teranyar ini. Yoshida mengatakan bahwa  tidak ingin trailer perdana FInal Fantasy XVI berakhir menjadi sekadar trailer CGI pre-rendered dengan logo pada akhir.

Ia ingin langsung memperlihatkan visualisasi in-game seperti apa yang akan Final Fantasy XVI usung, meskipun dalam garis besar masih dalam tahap pengembangan. Visual yang mereka perlihatkan pun ternyata belum final, alias  masih belum dioptimalisasi dan diatur sedemikian rupa.

Yoshida lebih memilih untuk memilih jalur ini ketimbang harus merilis trailer pre-rendered. Terakhir, ia ingin memperlihatkan bagaimana Final Fantasy XVI bergerak dan bekerja. Tak hanya itu, Yoshida saat ini juga tengah mempersiapkan situs teaser resmi untuk Final Fantasy XVI yang akan rilis pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Final Fantasy XVI sendiri rencananya akan dirilis untuk Playstation 5, tanpa tanggal pasti. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini