Muka dan Namanya Tercantum di FIFA 21, Zlatan Ibrahimović Protes

in
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic | Dexerto

Sebagian besar pemain tentu merasa cukup senang ketika muka dan namanya tercantum pada game milik EA Sports, FIFA 21. Namun, tidak bagi striker milik AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic mempermasalahkan nama dan mukanya yang berada di FIFA 21.

Lebih lanjut, Zlatan mengetahui bahwa nama dan muka dirinya berada di FIFA 21. Hal ini membuat ia melakukan protes kepada EA Sports selaku developer.


Protes Zlatan Ibrahimovic FIFA 21

Dalam sebuah cuitannya, Zlatan Ibrahimovic mengecam EA Sports karena wajah dan namanya berada di FIFA 21 tanpa izinnya. Striker asal Swedia tersebut juga telah memanggil badan sepak bola FIFA dan persatuan pemain FIFPro karena masalah ini. Ia mempermasalahkan izin tentang penggunaan dirinya di game virtual tersebut.

Melihat masalah dari Zlatan tersebut, pemain Tottenham, Gareth Bale turut membalas cuitan Zlatan. Bale menyuarakan bahwa hal ini harus diselediki. Anehnya, kedua pemain tersebut nyatanya telah terlibat dengan franchise sepak bola milik EA.

Dalam wawancara tahun 2017 dengan EA Sports, Zlatan mengungkapkan kebahagiannya karena berada di game tersebut demi penggemar dan anaknya. Bahkan, Zlatan mendapatkan kartu khusus FIFA 17 Ultimate Team. Sementara itu, Bale pernah membintangi sampul dari FIFA 14.


AC Milan Bekerja Sama dengan EA

Ac Milan zlatan ibrahimovic fifa 21
AC Milan | Sport Venue Business

Terlepas dari protes Zlatan, penting untuk kalian ketahui bahwa klub Zlatan, AC Milan telah menandatangani perjanjian ekslusif dengan EA Sports. Hal ini membuat EA berhak untuk menggunakan nama dan muka dari pemain AC Milan. Sebelumnya, lisensi AC Milan berada di tangan PES.

Selain Zlatan yang bermasalah dengan FIFA, beberapa pemain juga menghadapi masalah serupa dengan sang pemain AC Milan tersebut. Pada tahun 2017, legenda Argentina Diego Maradona mempertimbangkan tindakan hukum terhadap Konami.

Selain PES dan FIFA, pemain legenda asal Belanda Edga Davids berhasil menggugat Riot Games karena ia digunakan untuk skin League of Legends. Tentu, masih banyak lagi masalah yang terjadi antara pemain dan developer game seperti EA Sports, Konami, hingga Riot Games.


Bagaimana pendapat kamu mengenai masalah yang menimpa Zlatan ini? Yuk tulis pada kolom komentar.

Berikan Nilaimu untuk konten ini