Modder Berhasil Ubah Half Life: Alyx, Gak Perlu Pakai VR

in
Modder Berhasil Ubah Half Life: Alyx Tanpa Menggunakan VR | Half Life
Modder Berhasil Ubah Half Life: Alyx Tanpa Menggunakan VR | Half Life

Sebuah kabar yang cukup mengejutkan kita dapatkan melalui para komunitas Modder lagi. Seperti yang kita ketahui, salah satu game milik Valve yang paling kita tunggu kedatangannya kini hanya hadir bagi kalian pengguna Headset VR. Tentunya hal ini memicu kemarahan para gamer yang tidak memiliki perangkat mahal ini. Sempat kecewa berat dengan keputusan Valve untuk merilis gamenya hanya untuk pengguna VR saja. Para komunitas Modder berhasil ubah Half Life: Alyx tanpa harus menggunakan VR Headset.

Sempat menjanjikan Half Life 3 yang tak junjung rilis, Valve akhirnya memutuskan untuk merilis seri terbaru Half Life bulan Maret 2020 lalu. Meskipun bukan berjudul “Half Life 3”, Game yang satu ini menunjukkan dunia yang sama serta menjadi Prequel Half Life 2. Unjuk Teaser pertamanya tahun 2020 lalu, para gamer akhirnya langsung memberikan Hype yang cukup tinggi. Sayangnya saat perilisan game ini, Half Life: Alyx ternyata adalah sebuah game VR dan tidak dapat kita mainkan tanpa perangkat tersebut.

Modder Berhasil Ubah Half Life: Alyx Tanpa Harus Menggunakan VR

Perangkat VR Headset hingga hari ini masih menjadi keraguan para gamer karena harganya yang tergolong cukup mahal. Perangkat rilisan Oculus dan HTC Hive sendiri masih memiliki harga kisaran 8 juta Rupiah. Belum lagi pada negara kita sendiri harga VR headset untuk PC bahkan menyentuh angka 10 Juta Rupiah. Inilah yang menjadi keraguan para gamer PC untuk membeli perangkat mahal ini. Selain game yang mereka tawarkan masih sedikit, banyak game FPS juga tidak support fitur VR.

Sementara itu, ada seorang Modder yang berhasil mengubah game VR ini menjadi game FPS Biasa. Kini kita dapat bermain Half Life: Alyx menggunkan Keyboard dan Mouse. Informasi ini kita daptkan melalui channel sang Modder bernama SoMNst. Seorang fans Half Life asal Argentina ini merilis Video Gameplay pertama game Half Life: Alyx menggunakan Project Mod yang telah ia buat. Dengan Visual yang sama, Half Life: Alyx tampil layaknya game FPS yang biasa kita temui.

Masih Dalam Tahap Pengembangan

Dari Video yang ia berikan ini, kita tentunya sudah tahu bahwa Mod ini ia kerjakan dengan sungguh-sungguh. Tidak ada masalah sama sekali dari pergerakan senjata dan cara sang karakter utama menembak. Tidak ada lag sama sekali dan cukup sinkron dengan pergerakan Mouse yang player gunakan. Video berdurasi 9 menit ini ia tunjukan dengan berfokus pada Combat. Jika kalian mengunjungi Channelnya sekarang, ada berbagai Video percobaan yang lain, namun berfokus pada fitur Omni-tool.

Namun sayang SoMNst sendiri mengaku bahwa Mod ini masih dalam tahap pengerjaan dan belum akan ia rilis beberapa waktu ke depan. Di samping itu, Mod ini juga baru dapat berjalan pada 2 Chapter game ini, sedangkan Half Life: Alyx memiliki total 11 Chapter. SoMNst tidak bekerja sendirian, ia juga mendapatkan bantuan para modder lain dengan nama Optimus97 dan Nicklaus. Sementara ini, mereka akan berfokus pada Navigasi Menu game tersebut agar dapat kita Control tanpa menggunakan VR headset.

Bagaimanakah menurut kalian tentang Mod ini, apakah kalian sudah tidak sabar untuk mencobanya? Bagi akalian yang sudah memiliki VR Headset dan ingin mencoba game keren Half Life: Alyx, game ini sudah tersedia dan dapat kalian beli melalui Paltform Digital Steam. Jangan lupa juga untuk kunjungi terus situs milik kita setiap harinya agar tidak ketinggalan berita, tips,d an rumor terkini seputar dunia Video Game dan Industrinya. Selamat Menunggu!

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube

Tinggalkan Balasan