Dikritik Fans, miHoYo Hapus Kostum Bunny Girl dari Honkai Impact 3rd

in
Honkai Impact Bunny
Honkai Impact Bunny | Dualshockers

Siapa yang tidak kenal dengan miHoYo, developer di balik kesuksesan Honkai Impact 3rd. Namun, tahukah kamu bahwa miHoYo baru saja menghapus kostum Bunny Girl dari Honkai Impact 3rd setelah ramainya kritik dari para fans.

Lebih lanjut, miHoYo sampai harus mengeluarkan statemen untuk mengonfirmasi hal ini. Bagaimana detailnya? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Detail Penghapusan Kostum Bunny Girl Honkai Impact 3rd

Untuk memperingati hari ulang tahun dari Honkai Impact 3rd, miHoYo membawa banyak sekali konten di dalam game, salah satunya adalah event Casion. Di dalam event ini, para Valkryies menggunakan kostum Bunny Girl yang terlihat begitu memukau. Menariknya, miHoYo turut merilis sebuah MMD guna memamerkan para Valkryies.

Honkai Impact Bunny Girl
Honkai Impact Bunny Girl | Dualshockers

Sayangnya, video tersebut telah dihapus oleh miHoYo setelah mereka menerima banyak sekali komplain dari para penggemar. Menurut mereka, apa yang ditampilkan di dalam video tidak begitu sopan. Anehnya, Honkai Impact sendiri telah memiliki berbagai kostum yang lebih terbuka, misalnya saja Swimming Suit hingga Bikini.

Honkai Impact Swimsuit
Honkai Impact Swimsuit YouTube

Namun apa boleh buat, miHoYo memilih untuk menghapus video tersebut dan memberikan konfirmasi via akun Twitter resmi mereka. Dalam cuitannya, miHoYo meminta maaf kepada para pemain dan siap memberikan kompensasi berupa Crystals sejumlah 500 untuk mereka yang memenuhi syarat.


Apa yang Membuat Fans Tiongkok Marah?

Honkai Keyart V4.7 En
Honkai Keyart V4.7 | Istimewa

Menurut pengguna Reddit, pemain Tiongkok merasa cemburu karena mereka tidak dapat menikmati event tersebut. Oh iya, perlu kalian ketahui bahwa event ini memang diperuntukkan untuk scene Global. Beberapa pemain asal Jepang turut mengonfirmasi hal ini.

Sekedar informasi saja, kostum Bunny Girl tidak dapat dinikmati oleh pemain Honkai Impact 3rd di Tiongkok. Hal ini tidak lepas dari aturan censorship yang memang sangat ketat. Hasilnya, fans Tiongkok menuduh miHoYo dan meminta video tersebut dihapus dan event dibatalkan.

Ini bukanlah pertama kalinya pemain Tiongkok mengeluh kepada miHoYo. Di Genshin Impact, mereka pernah mengatakan bahwa Zhongli merupakan karakter yang lemah sehingga pihak developer melakukan perubahan terhadap karakter ini.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini ke rekan kalian juga.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube