Microsoft Dilaporkan Tertarik untuk Akuisisi Beberapa Studio Game Besar

in
Microsoft 1
Microsoft | CNET

Setelah berhasil menghebohkan komunitas gamer di dunia dengan akuisisi terhadap Bethesda, Microsoft kabarnya tertarik untuk kembali membeli beberapa studio game besar lainnya.

Kabar ini tentu menjadi sesuatu yang menarik bagi industri video game. Terlebih, belum ada yang bisa menebak studio yang yang akan Microsoft beli.


Akuisisi Oleh Microsoft Masih Sebatas Laporan Saja

Berdasarkan video yang dibuat oleh Brad Sams, editor eksekutif BMW Media Group, Microsoft dan perusahaan ternama lainnya berpotensi untuk mengakuisisi beberapa studio game. Sebut saja misalnya Amazon, Google, Sony, dan EA yang kabarnya tengah mencari studio untuk bisa mereka akuisisi.

Informasi mengenai akuisisi beberapa studio oleh Microsoft memang menjadi berita yang cukup menarik. Terlebih, Bloober Team menjadi nama paling terdepan yang kemungkinan besar bakal dibeli oleh Microsoft. Rumor ini juga diperkuat dengan rilisnya game besutan mereka The Medium secara eksklusif di Xbox Series X | S dan PC.

Jadi, Bloober Team menjadi kandidat kuat bagi Microsoft sampai saat ini terlepas apakah perusahaan Bill Gates memiliki target lain. Namun, terlepas dari rekam jejak Bloober Team yang cukup ciamik, studio ini bisa dikatakan belum menyamai skala dari Bethesda.


CEO Microsoft: Kami Tengah Fokus di Industri Video Game

Satya Nadella Microsoft Akuisisi Studio Baru
Satya Nadella | Quartz

Selama rapat pemegang saham tahunan Microsoft, beberapa eksekutif mengomentari strategi perusahaan untuk menjangkau 3 miliar pemain di dunia. CEO Microsoft, Satya Nadella menjelaskan tentang besar suksesnya peluncuran konsol terbaru mereka tahun ini.

Dalam rapat tersebut, Nadella berbicara tentang rencana setelah mereka berhasil mengakuisisi ZeniMax Media, induk perusahaan Bethesda Softworks. Nadella juga mengatakan bahwa perusahaan telah membangun komunitas gamenya sendiri. Melalui Xbox Game Pass, para pemain bisa mendapatkan konten atau game terbaik yang mereka inginkan.

Kami benar-benar sangat fokus pada game dan memastikan bahwa 3 miliar game di seluruh dunia mendapatkan konten terbaik, komunitas terbaik, dan layanan cloud terbaik. Tentu, Microsoft mulai memfokuskan diri ke industri video game.

Satya Nadella CEO Microsoft

Tentu, cukup menarik melihat studio yang yang bakal Microsoft akuisis. Menurut kamu, studio mana nih yang siap dibeli oleh perusahaan milik Bill Gates ini?

Berikan Nilaimu untuk konten ini