Michael Ancel Beberkan Alasan Keluarnya ia dari Ubisoft!

in
Michael Ancel Beberkan Alasannya Keluar Dari Ubisoft
Michael Ancel Beberkan Alasannya Keluar Dari Ubisoft | Liberation

Michael Ancel, developer dari Rayman dan Beyond Good & Evil baru-baru membeberkan alasan mengapa ia memilih untuk keluar dari Ubisoft. Sebelumnya, Ancel kabarnya hengkang dari Ubisoft karena kelakuan toxic miliknya.

Walau begitu, ia langsung membantah tuduhan tersebut dan mengumumkan bahwa ada alasan mengapa ia memilih pensiun dari industri game. Lantas, apa yang Michael katakan? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Michael Beralih ke Suaka Margasatwa

Michael Ancel 1
Michael Ancel | Prima Games

Berdasarkan informasi yang ada, Michael Ancel mengatakan bahwa ia sengaja hengkang dari Ubisoft karena ingin fokus ke bisnis suaka margasatwa. Menurutnya, bisnis tersebut merupakan sebuah passion yang tak pernah ia pikirkan. Kabar ini jelas cukup mengejutkan mengingat mereka tengah mengerjakan Beyond Good & Evil 2.

Lebih lanjut, salah satu media asal Prancis mengatakan bahwa Michael mundur dari Ubisoft bukan karena beralih profesi. Laporan dari Liberation mengatakan bahwa Michael mundur setelah perlakukan toxic kepada para karyawan Beyond Good & Evil 2.

Karena Michael yang terlalu toxic ketika pengembangan game ini berlangsung, para eksekutif Ubisoft sampai harus mengawasinya. Namun, Michael memilih untuk hengkang dari studio tersebut dan beralih profesi. Keputusan Michael ini jelas sedikit mengagetkan banyak pihak terlebih mereka masih mengembangkan game dari BE&G2.


Karyawan Beberkan Toxicnya Michael Ancel Ketika di Ubisoft

Michael Ancel
Michael Ancel | Istimewa

Lebih lanjut, Michael Ancel kabarnya menjadi orang yang mengganggu jalannya projek dari Ubisoft tersebut. Bahkan, salah satu karyawan dari Ubisoft mengatakan bahwa Ancel kerap mengubah tujuan dari game tersebut dan mengumumkannya ke media.

Bahkan, Michael kerap membuang ide dari karyawan atau yang telah mereka kerjakan selama berbulan-bulan.

Ia bisa mengatakan kepada kamu bahwa kamu adalah Jenius, idemu bagus, namun tak lama mereka akan membuangmu dan memanggilmu dengan sebutan sampah. Ia kerap memanggil karyawan namun tak ada gunanya jika ia tak berbicara padamu.

Ubisoft Staff via Liberation

Setelah laporan ini muncul, Ancel mengatakan bahwa tuduhan tersebut tidaklah benar.

Saya katakan, tuduhan tersebut tidaklah benar dan sangat memalukan. Tuduhan itu salah.

Ancel via Instagram

Tentu saja belum jelas siapa yang salah dalam hal ini, namun keluarnya Michael Ancel dari Ubisoft mungkin akan mempengaruhi pengembangan game terbarunya.


Berikan Nilaimu untuk konten ini